0 0
Read Time:2 Minute, 26 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di Surabaya, Seres, merek mobil listrik di bawah naungan PT Sokonindo Automobile, akan menghadirkan Seres 7 sebagai SUV hybrid. 

Direktur PT Sokonindo Automobile Sales Center Cing Hok mengatakan kehadiran Seres 7 di Surabaya merupakan yang pertama di Indonesia. Tim juga dengan bangga memperkenalkan kendaraan Seres 7 dengan berbagai keunggulan.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami, PT Sokonindo Automobile, dapat menghadirkan Seres 7 di Surabaya untuk memperkenalkannya ke pasar mobil Indonesia. IIMS adalah pameran mobil terbesar di Indonesia yang tidak boleh kami lewatkan dan dengan bangga kami mulai.” “Ini produk baru kami di IIMS Surabaya 2024,” kata Hok.

Ceres 7 atau dikenal juga dengan Huawei M7 di China merupakan produk gabungan kedua perusahaan ini.

Perangkat yang dipajang di Surabaya ini belum terjual, namun akan digunakan untuk riset pasar. Kendaraan yang dipamerkan di IIMS tetap memiliki opsi setir kiri.

Meski demikian, Sokonindo Cars tidak menampik jika SUV dengan panjang bodi lebih dari lima meter ini akan segera dijual di Indonesia.

Kemungkinan model ini juga akan diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD pada Juli 2024.

Menggunakan teknologi, Seres 7 menerapkan konsep EREV (Extend Range Electric Vehicle), yang bisa dikatakan sebagai teknologi kendaraan hybrid dengan tetap menggunakan motor untuk meningkatkan jangkauan konsep kendaraan listrik.

SUV berkapasitas 6 penumpang ini memadukan mesin pembakaran 1.500 cc turbocharged dengan baterai 40 kWh dan motor listrik.

Sederhananya, konsep hybrid yang ditawarkan mirip dengan Nissan Kicks e-Power, dimana bagian mesinnya hanya berfungsi sebagai “generator” untuk menggerakkan baterai dan baterai listrik untuk menggerakkan roda.

Dari segi dimensi, Seres 7 atau Aito M7 memiliki panjang 5.020 mm, lebar 1.945 mm, dan tinggi 1.760 mm dengan wheelbase 2.820 mm.

 

Tampilan luar mobil cantik karena tidak banyak bagian yang digunakan. Sekilas desainnya terinspirasi dari mobil-mobil Eropa yang seolah-olah berada di masa depan.

Mobil ini memiliki fitur keselamatan ADAS 2.0 yang memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penggunanya. Aito M7 sendiri diluncurkan di China pada Juli 2022 dengan hadiah dua kereta.

Pertama, motor RWD berkekuatan 200kW dan torsi 360Nm. Lalu pilihan motor ganda AWD punya tenaga maksimal 330kW dan 660Nm, semuanya bermesin 1,5 liter turbocharged.

Baterai NMC 40 kWh CATL cocok untuk jangkauan CLTC 240 km atau gabungan 1.300 km dengan tangki bahan bakar 60 penuh.

Soal harga di China, mobil ini dijual dengan harga mulai 249.800 yuan atau setara Rp 560 juta untuk model bawah dan 379.800 yuan atau Rp 852 juta untuk model lebih tinggi.

Namun belum ada informasi berapa harga Seres 7 atau Aito M7 jika dijual di Indonesia.

Di IIMS Surabaya 2024, perseroan juga akan menampilkan model Seres E1 dengan promo dan penawaran menarik untuk konsumen.

Hingga tanggal 2 Juni atau hari terakhir IIMS, pelanggan yang membeli E1 akan mendapatkan gratis layanan charger dan pemasangan. Kemudian diberikan hadiah cashback sebesar Rp 1,5 juta dan kompetisi menarik lainnya.

Sumber: Oto.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D