0 0
Read Time:59 Second

MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan Rusia untuk menghidupkan kembali industri video gamenya.

Menurut RT, Putin menugaskan studi tentang kelayakan dan potensi pengembangan untuk meluncurkan kembali industri video game di negara tersebut.

Menurut pernyataan yang dipublikasikan di situs resmi Kremlin pada 27 Maret, Putin “menginstruksikan pemerintah untuk mempertimbangkan kondisi untuk mengatur produksi konsol game stasioner dan portabel di Rusia.”

Perintah tersebut dikeluarkan usai pertemuan tentang pembangunan sosial ekonomi wilayah Kaliningrad.

Putin dilaporkan meminta kabinet untuk mempertimbangkan pengembangan konsol game, sistem operasi khusus, dan sistem cloud yang kompatibel.

Perintah tersebut mengikuti peta jalan lima tahun berisi 83 poin untuk membawa kembali pengembangan video game ke Rusia, yang dipresentasikan oleh Organisasi untuk Pengembangan Industri Video Game (RVI) pada bulan Februari. Batas waktu efektif pelaksanaan Perpres tersebut adalah 15 Juni.

Industri game Rusia berkembang pesat pada 1980-an ketika konsol seperti Atari 400 dan 800 serta Commodore 64 tiba di Rusia dari luar negeri.

Seperti yang diketahui Rusi, para pengembang dan pemrogram terampil (seperti mereka yang berasal dari era Soviet) segera mulai membuat game mereka sendiri untuk PC dan konsol yang sudah ada.

Salah satu nama besar yang muncul adalah Alexei Pajitnov, pencipta game Tetris yang legendaris pada tahun 1985.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D