0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

dianrakyat.co.id – Timnas U-23 Australia menelan kenyataan pahit saat bertemu timnas U-23 Indonesia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

Laga yang dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha, Qatar pada Kamis 18 April 2024 itu dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor 1-0.

Australia berpeluang unggul pada menit ke-25 saat mendapat hadiah penalti setelah bek Indonesia U-23 Komang Teguh melakukan handball. 

Namun tendangan penalti Mohamed Toure diblok oleh kiper Indonesia Ernando Ari Sutaryadi.

Selain itu, Australia juga banyak mendominasi peluang di babak kedua. Namun Ernando menunjukkan kesempurnaan dalam mencetak gol

Penampilan kiper Persebaya Surabaya pun mendapat pujian dari pelatih asal Australia Tony Vidmar. Ia menilai kiper Ernando Ari Sutaryadi tampil luar biasa baik saat timnya kalah.

“Saya pikir kami bermain bagus secara keseluruhan di pertandingan ini. Kami bermain sangat baik. Jika kami mencetak gol penalti, saya pikir pertandingan akan memuaskan,” ujar Vidmar seperti dikutip A-Leagues.

Vidmar menambahkan: “Saya pikir itu memberikan tekanan pada mereka dan kami tidak bisa memanfaatkan peluang kami. Kami menciptakan kiper mereka [Ernando Ari] untuk bermain tidak biasa, namun pertahanan mereka lemah,” tambah Vidmar.

Vidmar pun mengakui pemain Indonesia kecewa dengan tim Australia karena tak mampu memecah kebuntuan.

“Mereka berusaha sangat keras dalam segala hal dan saya pikir itu mengecewakan para pemain kami, namun saya tidak bisa menyalahkan cara kami bermain,” kata Vidmar.

Kekalahan ini membuat Australia terdegradasi dari Grup A dengan satu poin dari kedua pertandingan.

Australia kemudian akan menghadapi tuan rumah Qatar. Indonesia U-23 akan menghadapi Yordania di final.

  Pelatih Vietnam mengaku mengetahui Australia akan mengalahkan timnya di AFF U-19 Vietnam Hancur Grup B Kejuaraan AFF U-19 2024 di Stadion Gelora pada 10 November, Minggu 21 Juli 2024 Vietnam kalah 2-2 dari dianrakyat.co.id. co.id 21.7.2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D