0 0
Read Time:2 Minute, 17 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Perusahaan makanan dan minuman ternama Boga Group baru-baru ini mengumumkan proyek ekspansi untuk menciptakan layanan unik bagi para lansia.

Melalui program ini, para senior berkesempatan bekerja sebagai pramusaji di berbagai restoran dan kafe yang berada di bawah naungan Boga Group, seperti Putu Made, Pepper Lunch, Bakerzin, Kimukatsu dan Leten Paradise Dynasti.

Berdasarkan informasi yang mereka bagikan di akun Instagram perusahaan, rekrutmen rombongan pertama akan digelar di Senayan Park dan Pondok Indah Mall di Jakarta.

Di tengah laju pembangunan ekonomi, tempat kerja di Indonesia terus berubah. Sebelum Boga Group, perusahaan besar pertama yang fokus pada kelompok pekerja berbeda untuk memiliki angkatan kerja yang beragam adalah Starbucks Indonesia.

Starbucks Indonesia telah membuka tempat kerja bagi karyawan yang mengalami gangguan pendengaran atau tunarungu.

Langkah ini tidak hanya menunjukkan kerja sama tim, namun juga menunjukkan komitmen Starbucks dalam menciptakan tempat kerja yang ramah dan menyenangkan bagi semua orang.

Itu

Pada bulan Desember 2022, Starbucks membuka toko bahasa pertamanya di Indonesia, Starbucks Community Store Tata Puri, dekat Stasiun Sudirman di pusat kota Jakarta.

Toko ini bertujuan untuk menjadi inklusif, dengan barista tunarungu dan orang-orang yang bisa mendengar. Ruang komunitas di toko memungkinkan interaksi dan dukungan manusia.

Pekerja tunarungu memakai topi hijau berlogo Starbucks, sedangkan pekerja lainnya memakai pin “Pesan Saya” (dilaporkan Liptan 6.com Life Channel, Selasa, 23 April 2024).

Pelanggan dapat memesan menggunakan informasi tertulis, dan komunitas mendukung Gerkatin dan Pusbisindo dalam memperluas pemahaman mereka tentang bahasa tersebut.

Itu

Itu

Boga Group telah menetapkan persyaratan penting yang harus dipenuhi oleh calon karyawan senior sebelum mendaftar. Berikut persyaratannya: Kualifikasi: Usia 60 tahun ke atas Rasio tinggi dan berat badan Kemampuan komunikasi yang baik Pendidikan minimal SMA/SMAK Tugas dan Tanggung Jawab: Memesan makanan Menyajikan makanan Membersihkan meja setelah digunakan

Dengan membuat kebijakan ini, Boga Group bertujuan untuk memastikan bahwa karyawan senior yang direkrutnya memiliki keterampilan dan kualifikasi yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan mereka secara efektif.

Itu

Di antara kafe-kafe dan kafe-kafe yang gemerlap di Jakarta, banyak tempat yang mempromosikan gagasan inklusi dengan mempekerjakan pekerja penyandang disabilitas, termasuk penyandang tunarungu-bisu.

Contoh yang sudah ada adalah Sunyi Coffee yang didirikan oleh Mario Gultom.

Toko ini terkenal tidak hanya karena kopinya yang enak dan kenyamanannya, tetapi juga karena komitmennya dalam memberikan kesempatan bagi para penyandang disabilitas.

Sunyi Coffee memiliki beberapa cabang antara lain di Alam Sutera, Bekasi, Yogyakarta, dan baru-baru ini di Barito, Jakarta Selatan.

Mereka juga dilengkapi dengan fasilitas untuk meningkatkan akses bagi penyandang disabilitas, seperti jalur landai dan pengerasan jalan.

Selain Sunyi Coffee, ada juga Difabis Coffee and Tea, kios yang terletak di Terowongan Kendal, Jakarta Pusat.

Situs ini dirancang untuk mendukung teman-teman penyandang disabilitas dengan memberikan mereka pelatihan dan peluang bisnis.

Pelanggan di sini berkomunikasi dalam berbagai bahasa, dan terdapat gambar untuk membantu staf berkomunikasi dengan pelanggan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D