0 0
Read Time:1 Minute, 51 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Merek premium BYD Yangwang meluncurkan sedan listrik terbarunya di Beijing Auto Show 2024.

Desain radikal dengan karakter kuat dan tangguh. Siluet rampingnya mirip dengan supercar Yangwang U9, namun dalam konfigurasi empat pintu.

Dimensi sedan listrik ini adalah panjang 5.265 mm, lebar 1.998 mm, tinggi 1.517 mm, dan jarak kedua as roda 3.160 mm.

Bagian depannya dihiasi lampu berbentuk C dan strip lampu LED yang berfungsi sebagai lampu sein dan lampu DRL.

Berukuran besar, mendominasi bagian depan mobil, dan memiliki ciri khas gril kendaraan listrik. Di bawahnya terdapat bibir bawah, sedangkan kap mesin didesain datar dengan bagian depan miring.

Atapnya memiliki finishing dua warna dan dilengkapi unit lidar yang menonjol. Sisi mobil memiliki garis tajam dan lubang di dekat spatbor depan untuk membantu aerodinamis.

Bagian belakangnya mengadopsi desain yang banyak digunakan pada mobil modern masa kini, termasuk mobil Eropa. Lampu belakangnya menembus bodi dan menyatu dengan logo Yangwang.

Bibir punggung bawah terlihat rapi dan bersih, melengkapi tampilannya. U7 mungkin hadir dengan spoiler yang dapat disetel secara elektrik.

Yangwang U7 tidak menggunakan kaca spion biasa, melainkan menggunakan kamera untuk membuat kaca spion samping lebih halus dan aerodinamis. Namun U7 juga dikabarkan hadir dengan kaca spion biasa.

Dari segi performa, Yangwang U7 dan Yangwang U9 dibangun di atas platform e4 yang sama. Standnya dilengkapi dengan sistem suspensi DiSus terbaru, DiSus-Z.

Sistem ini menggantikan peredam kejut hidrolik dengan motor listrik dan dapat melakukan penyesuaian dalam waktu sekitar 10 milidetik. Pengaturan ini juga dikatakan membantu mengisi daya baterai.

Empat motor listrik yang masing-masing berkekuatan 326 hp menjadi jantung mesin dengan total tenaga 1.306 hp. Mobil seberat 3.095 ton itu mampu mencapai kecepatan tertinggi 270 kilometer per jam.

Dari segi catu daya, digunakan baterai blade berkapasitas 135,5kWh, dengan daya jelajah hingga 800 kilometer.

Sedan ini juga hadir dengan beragam teknologi untuk mempertegas statusnya sebagai produk premium, antara lain pilihan sunroof panoramik dan kaca spion elektronik.

Tenjin adalah sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS) Yango yang menggunakan 3 unit LiDAR, radar gelombang 5 mm, dan 13 kamera HD untuk meningkatkan fitur keselamatan.

Semua informasi ini diproses oleh komputer dengan kemampuan 508 TOPS. Kabarnya Yangwang U7 akan mulai dijual dalam beberapa bulan ke depan.

Sumber: Oto.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D