0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Dua bagian tanaman jarak pagar cina yang bisa dijadikan obat adalah daun dan batang yang mengandung getah. Tanaman ini umumnya digunakan sendiri atau tidak perlu dicampur dengan obat lain.

Berikut beberapa contoh ramuannya: Untuk luka luar Gunakan ranting daun jarak Cina. Setelah dicuci, segera patahkan batangnya hingga airnya keluar. Sebaiknya bersihkan luka dengan air atau alkohol sebelum menggunakan juicer. Oleh karena itu, penggunaannya harus dibatasi. Hal ini terutama berlaku bagi mereka yang tidak tahan rasa sakit.

Alternatifnya, Anda bisa menggunakan daun. Siapkan beberapa lembar daun jarak segar. Setelah dicuci, uleni hingga kalis. Jika diremas akan keluar cairan. Kemudian oleskan cairan ini pada luka.

Untuk rasa sakit dan nyeri serta radang sendi

Siapkan beberapa lembar daun jarak dan haluskan untuk mengeluarkan cairannya. Kemudian mereka menambahkan obat secukupnya. Penambahan minyak esensial ini membantu membuka pori-pori sehingga cairan daun jarak dapat meresap. Setelah tercampur, oleskan pada area tubuh yang nyeri atau keropos.

Tanaman yang dalam bahasa latin disebut Jatropha curcas ini termasuk dalam famili. Euphorbiaceae Lateksnya berwarna putih susu. Bunganya bergerigi seperti daun pepaya. Dan orang sering mengibaratkan bentuk daunnya seperti ganja. Bukan hanya masyarakat Indonesia saja yang mengalami jarak dengan Tiongkok. Ternyata masyarakat di luar negeri juga punya cerita. Misalnya, masyarakat Kamerun kerap memanfaatkan daun jarak untuk mengobati radang sendi.

Orang Kolombia meminum rebusan daun tanaman ini untuk mengobati penyakit kelamin. Sementara itu, masyarakat Kuba memanfaatkan jusnya untuk mengobati sakit gigi. Hal lainnya adalah Anda mungkin tidak percaya bahwa minyak jarak Cina sangat bermanfaat dalam mengobati berbagai jenis penyakit.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D