0 0
Read Time:2 Minute, 9 Second

Jakarta – Berikut daftar 7 jurusan teknik yang lulusannya paling diminati di dunia kerja. Bidang teknik menjadi semakin populer setiap tahun dan sangat diminati oleh setiap mahasiswa baru.

Salah satu faktor yang dipilih oleh banyak mahasiswa menjanjikan untuk berkarir di bidang teknik adalah prospek lulusan yang cerah. Banyak perusahaan yang disebut-sebut rela mengantri untuk merekrut lulusan sekolah teknik.

Bahkan, beberapa lulusan teknik disebut-sebut “direkrut” oleh banyak perusahaan nasional dan multinasional. Pada artikel yang dikutip dari akun Instagram @siaputbk.id ini membahas 7 karir teknik yang banyak diminati lulusan dunia kerja, cobalah!

7 karir yang paling didambakan di dunia kerja

1. Proyek konstruksi

Lulusan teknik sipil sangat diminati di dunia kerja seiring dengan pesatnya perkembangan industri infrastruktur di Indonesia. Perancangan dan pengawasan infrastruktur seperti gedung, jalan raya, terowongan, jembatan, bendungan, bandara, waduk dan sistem pembuangan limbah dapat menjadi pekerjaan sampingan bagi lulusan di bidang ini.

2. Konstruksi

Jangan salah, meski banyak orang yang kuliah di bidang teknik mesin mengira akan menjadi mekanik bengkel, ternyata jurusan kuliah ini memiliki prospek kerja yang bagus. Hampir semua industri dan perusahaan lain membutuhkan lulusan teknik.

Jika kamu kuliah di jurusan ini, kamu akan mempelajari berbagai hal seperti konversi energi, yang berfokus pada mesin konversi energi seperti mesin konversi energi, sistem termal, dan mesin fluida seperti motor hidrolik.

3. Teknik Industri

Profesi engineering yang paling banyak dicari dalam dunia kerja adalah teknik industri. Bidang ini menggabungkan ilmu teknik dengan ilmu manajemen.

Bagi mahasiswa IPA yang gemar berbisnis atau ingin memulai usaha, mengambil jurusan teknik industri adalah ide yang bagus.

4. Teknik elektro

Bahkan sebelum lulus, bidang teknik yang paling diincar di dunia kerja adalah teknik elektro. Deskripsi Pekerjaan: Lulusan teknik elektro dapat mendapatkan pekerjaan di berbagai industri, termasuk teknisi komunikasi, teknisi sonar dan radar, spesialis sistem jaringan, dan spesialis robotika.

5. Rekayasa nuklir

Bidang konstruksi yang paling diincar dalam dunia kerja adalah teknik nuklir. Karir universitas ini sering dicari oleh berbagai perusahaan dan instansi pemerintah dan terbukti merupakan karir universitas yang langka di Indonesia. Karena teknik nuklir hanya ada di beberapa kampus di Indonesia, dan belum banyak tersebar di perguruan tinggi.

6. Teknik perminyakan

Bidang teknik yang paling banyak dicari dalam dunia kerja adalah teknik perminyakan. Jurusan ini mempelajari ilmu eksploitasi dan eksplorasi sumber daya alam. Salah satu sekolah yang terkenal dengan teknik perminyakan adalah Institut Teknologi Bandung (ITB).

7. Rekayasa lingkungan

Bahkan sebelum lulus, bidang teknik yang paling banyak dicari di dunia kerja adalah teknik lingkungan. Prospek pekerjaan bagi lulusannya meliputi konsultan lingkungan, perencana restorasi lingkungan, pelestari air dan tanah, dan banyak lagi.

Prospek pekerjaan bagi lulusannya meliputi konsultan lingkungan, perencana restorasi lingkungan, profesional konservasi air dan tanah, dan banyak lagi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D