0 0
Read Time:3 Minute, 18 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Xiaomi dikabarkan tengah bersiap meluncurkan smartphone barunya di pasar India, Xiaomi 14 Civi. Smartphone ini merupakan versi rebranding dari Civi 4 Pro yang sebelumnya hanya tersedia di China

Berdasarkan informasi dari Phone Arena, Rabu 29/5/2024, Xiaomi 14 Civi hadir dengan spek yang cukup mepet. Smartphone ini hadir dengan chipset Snapdragon 8s Gen 3 yang menjamin performa lancar dan cepat.

Xiaomi telah menggunakan layar AMOLED berukuran 6,55 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz pada perangkat ini. Dari segi fotografi, perangkat ini juga menawarkan pengalaman yang cukup mengesankan.

Handset Xiaomi ini diketahui menggunakan sistem kamera Leica yang memiliki lensa utama 50MP, lensa telefoto 50MP dengan kemampuan zoom digital 2x, dan lensa ultra-wide 12MP.

Lebih-lebih lagi, Kebutuhan selfie smartphone ini bertumpu pada kamera depannya yang beresolusi 32 MP. Untuk menunjang performanya, Xiaomi membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 4.700mAh yang mendukung kemampuan fast charging 67W.

Saat ini Xiaomi India telah menghadirkan halaman khusus untuk Xiaomi 14 Civi. Menurut informasi di halaman tersebut, smartphone tersebut akan diluncurkan pada 12 Juni 2024.

Padahal sudah diluncurkan di seluruh pasar India. Namun belum diketahui apakah smartphone tersebut akan menyasar pasar lain, termasuk Indonesia.

Sekadar informasi, ini merupakan pertama kalinya seri Civi dari Xiaomi diluncurkan di India. Apalagi di China sendiri, Xiaomi sudah meluncurkan lini Soul sejak tahun 2021, dan menjadi salah satu seri terpopuler.

Nah untuk melihat apakah Xiaomi 14 Civi akan menyambangi pasar negara lain atau tidak, menarik ditunggu pengumuman selanjutnya dari Xiaomi.

Sebelumnya Xiaomi meluncurkan smartphone baru di keluarga Redmi Note 13, kali ini perusahaan asal China tersebut meluncurkan Redmi Note 13R.

Berdasarkan informasi dari GSM Arena, Senin (20/5/2024), Redmi Note 13R merupakan penerus Redmi Note 12R dengan desain serupa dengan pendahulunya. Namun terdapat sedikit perbedaan pada desain kamera dan LED flash.

Redmi Note 13R hadir dengan chipset Snapdragon 4 Gen 2 dan smartphone ini memiliki layar LCD berukuran 6,79 inci dengan refresh rate 120Hz dan resolusi Full HD+.

Di bagian belakang, terdapat kamera utama 50MP dan kamera makro 2MP. Kebutuhan selfie pada ponsel Redmi ini dibekali kamera depan 8 MP, berbeda dengan pendahulunya yang hanya 5 MP.

Baterai 5.030mAh dan fitur fast charge 33W menjadi andalan Redmi Note 13R.  Smartphone ini menjalankan HyperOS dan hadir dalam tiga pilihan warna – Biru, Silver, dan Hitam.

Xiaomi menawarkan lima kombinasi memori berbeda, dengan model termurah RAM 6GB/ROM 128GB dijual seharga 1.399 yuan (Rs 3,09 jutaan).

Xiaomi Indonesia pun meluncurkan smartphone baru yang diklaim sebagai seri favoritnya: Redmi Note 13 dan Redmi Note 13 Pro.

Model yang diluncurkan kali ini antara lain Redmi Note 13 (4G Edition) dan Redmi Note 13 Pro 5G .

Menurut Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Randy Tongo, kemunculan seri baru Redmi Note 13 merupakan jawaban atas antusiasme para penggemar Xiaomi dan masyarakat terhadap smartphone seri Redmi terbaru

“Antusiasme para penggemar Xiaomi dan masyarakat Indonesia terhadap seri Redmi Note 13 yang diluncurkan pada bulan Februari, Membuat kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan smartphone tambahan untuk memperkuat seri Redmi Note 13,” kata Randy Halal Bahlal kepada media di Xiaomi Jakarta, Kamis (18/4/2024).

Tambahan baru pada Redmi Note 13 adalah model dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB yang dijual Rp 2.499.000.

Lalu ada Redmi Note 13 Pro 5G dengan RAM 12GB dan penyimpanan 512GB dengan banderol harga Rp 4.999.000.

Selain memperkenalkan varian baru, Xiaomi juga mengumumkan update Xiaomi HyperOS untuk seri Redmi Note 13.

Saat ini, smartphone seri Redmi Note 13 juga telah diperbarui dengan sistem operasi Xiaomi HyperOS, menunjukkan komitmen Xiaomi untuk terus melanjutkan sistem privasi yang mendalam dan aktif Termasuk pusat kendali yang lebih cair,” tambah Randy.

Ia juga mengatakan, Xiaomi HyperOS juga menambahkan beberapa fitur keamanan yang menjamin kenyamanan pengguna.

Seri baru Redmi Note 13 akan tersedia mulai 25 April 2024 di kedua toko online Mi.com, toko resmi Xiaomi Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada dan Akulaku.

Sementara itu Penjualan offline diselesaikan di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Preferred Partners.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D