0 0
Read Time:2 Minute, 48 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Real Madrid menjadi salah satu tim terbaik dalam sejarah Liga Champions. Pada artikel kali ini, kita akan melihat enam penampilan terbaik mereka di Liga Champions yang menunjukkan pentingnya tim Spanyol di kompetisi top Eropa.

Los Blancos meraih gelar ke-15 sepanjang sejarah. Tim asuhan Carlo Ancelotti menang 2-0 melawan Borussia Dortmund di Stadion Wembley, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB, berkat gol Dani Carvajal dan Vinicius Junior.

Pencapaian tersebut diraih meski Real Madrid kurang tampil baik di babak pertama. Namun, mereka bisa membuktikan kemampuannya sebagai tim papan atas dengan mencari cara untuk menang. 

Tapi, apakah keberhasilan mengalahkan Borussia Dortmund ini merupakan salah satu penampilan terbaik Real Madrid di kompetisi papan atas Liga Champions? 

Mulai dari kemenangan krusial hingga kekalahan, simak enam penampilan terbaik Real Madrid dalam perburuan gelar Liga Champions paling bergengsi di Eropa berikut ini:

1. final 1955-1956: Real Madrid 4-3 Reims

Final Liga Champions yang dimainkan pada tahun 1955-1956 merupakan momen penting bagi Real Madrid. Pada laga yang berlangsung di Paris, Real Madrid menang melawan Stade de Reims dengan skor 4-3. Di bawah kepemimpinan pelatihnya, Miguel Muñoz, Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan setelah finis 2-0. Sekali lagi, gol dari Marquitos dan Héctor Rial memastikan kemenangan bagi Los Blancos dan gelar Liga Champions.

2. final 1959-1960: Real Madrid 7-3 Eintracht Frankfurt

Final Liga Champions 1959-1960 merupakan salah satu penampilan terbaik Real Madrid sepanjang sejarah kompetisi ini. Laga yang dihelat di Hampden Park, Glasgow, melawan Eintracht Frankfurt berakhir dengan skor 7-3 untuk Real Madrid. Alfredo Di Stefano menjadi bintang pertandingan dengan mencetak tiga gol, sementara Ferenc Puskas juga menyumbang empat gol. Kemenangan ini menunjukkan dominasi Real Madrid di pentas Eropa saat itu. 

3. Final 1997-1998: Real Madrid 1-0 Juventus

Pada final Liga Champions 1997-1998 yang digelar di Stadion Amsterdam, Real Madrid berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 1-0. Sebuah gol tunggal yang dicetak oleh Predrag Mijatović pada menit ke-66 memastikan kemenangan Los Blancos. Kemenangan ini menandai gelar Liga Champions ketujuh bagi Real Madrid dan merupakan momen penting dalam sejarah klub.

4. Final 2001-2002: Real Madrid 2-1 Bayer Leverkusen

Final Liga Champions 2001-2002 menjadi salah satu penampilan terbaik Real Madrid di era ini. Laga yang berlangsung di Hampden Park, Glasgow, melawan Bayer Leverkusen berakhir dengan skor 2-1 untuk Real Madrid. Gol luar biasa yang dicetak Zinedine Zidane melalui tendangan voli menjadi momen penting dalam sejarah kompetisi ini. Kemenangan ini pun mengantarkan Real Madrid meraih gelar kesembilan di Liga Champions. 

5. Final 2013-2014: Real Madrid 4-1 Atletico Madrid

Liga Champions 2013-2014 menjadi hasil terbaik Real Madrid musim ini. Laga yang digelar di Estadio da Luz, Lisbon, melawan rival sekotanya, Atletico Madrid, berakhir dengan skor 4-1 untuk Real Madrid usai perpanjangan waktu. Sergio Ramos mencetak gol penyeimbang di menit-menit terakhir pertandingan dan gol-gol dari Gareth Bale, Marcelo dan Cristiano Ronaldo di musim baru memastikan gelar kesepuluh Liga Champions Real Madrid.

6. Final 2016-2017: Real Madrid 4-1 Juventus

Final Liga Champions 2016-2017 menjadi salah satu penampilan terbaik Real Madrid musim ini. Laga yang digelar di Millennium Stadium, Cardiff, melawan Juventus berakhir dengan skor 4-1 untuk Real Madrid. Cristiano Ronaldo menjadi bintang pertandingan dengan mencetak dua gol, sementara gol Casemiro dan Marco Asensio juga membantu kemenangan Los Blancos. Kemenangan ini membuat Real Madrid meraih gelar Liga Champions kedua belas. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D