0 0
Read Time:2 Minute, 26 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Oppo resmi meluncurkan Reno 11 F 5G di pasar Indonesia. Harga smartphone ini 4.599.000 Kip.

Usai peluncuran, Tekno dianrakyat.co.id pun berkesempatan menjajal langsung Oppo Reno 11 F 5G. Smartphone ini hadir dalam tiga warna yang ditawarkan Oppo yakni Ocean Blue, Fish Purple, dan Palm Green.

Berdasarkan kesan pertama, kami menemukan bahwa desain yang ditawarkan smartphone ini ramping dan tahan lama. Pasalnya, rangka Reno 11F memiliki desain kotak dengan garis-garis tebal.

Secara kebetulan, kami mendapat pohon palem yang hijau. Tampil dengan warna hijau yang sangat cerah, tampilan yang diberikan ponsel Oppo ini sangat garang.

Oppo menggunakan desain partikel magnet yang menciptakan tekstur halus pada seluruh bodi belakangnya. Meski terlihat ramping, namun smartphone ini nyaman digenggam dan tidak tergelincir.

Sidik jari tidak mudah menempel pada bagian belakang smartphone ini. Seperti seri Reno 11 lainnya, Reno 11F memiliki bingkai kamera belakang dengan lensa yang lebih besar.

Oppo Reno 11 F mengusung layar OLED berukuran 6,7 inci dengan kecepatan refresh hingga 120Hz. Tombol power dan volume ada di sisi kanan dan slot kartu SIM di sisi kiri.

Port USB Type-C dan grill speaker ada di bagian bawah. Untuk mengetahui seperti apa performa smartphone ini, simak ulasan lengkapnya Tekno dianrakyat.co.id pada artikel selanjutnya.

 

 

Sebelumnya, Oppo resmi meluncurkan Oppo Watch X. Jam tangan pintar ini menjanjikan daya tahan baterai terdepan di kelasnya, berbagai mode olahraga, dan daya tahan tinggi.

Jam tangan oposisi

Dengan desain yang simpel, Oppo Watch

Jam tangan pintar ini memiliki bentuk melingkar dengan ukuran tunggal 46mm.

Oppo juga menawarkan tali jam tangan sport berbahan karet dengan lebar 22 mm (standar). Selain itu, strap jam tangan dapat diganti sesuai versi atau selera resmi, tanpa menggunakan alat khusus.

Meski berukuran masif, Oppo mengklaim jam tangan pintar ini nyaman dipakai karena bahan premium yang digunakan.

Jam tangan pintar ini tahan lama dan memiliki sertifikasi militer MIL-STD-810H. Bagian depannya dilapisi kaca kristal safir melengkung.

Dibandingkan kaca halus, kristal Sapphire yang digunakan pada Oppo Watch X bisa dikatakan lebih tahan terhadap goresan.

Selain material kristal safir, Oppo Watch X terbuat dari bahan stainless steel yang tahan terhadap standar militer.

Dengan begitu, Oppo Watch X dikatakan bisa digunakan di lingkungan yang keras. Misalnya, dapat bertahan pada suhu 55°C, bila digunakan pada suhu minus 22°C, dan bahkan dapat digunakan di dalam air.

Jam tangan pintar ini memiliki rating IP68 dan ketahanan air 5ATM sehingga bisa digunakan untuk berenang. 

Oppo Watch X menggunakan platform Wear OS Google. Hal ini memungkinkan jam tangan untuk menggunakan berbagai aplikasi dan layanan dengan integrasi yang baik.

Oppo Watch X memungkinkan pengguna bertukar dan membalas pesan langsung dari jam tangan. Aplikasi seperti Google Maps, Google Assistant, dan layanan Google lainnya juga telah ditingkatkan.

Aplikasi lain juga bisa digunakan saat ini, mulai dari Spotify, YouTube Music, Strava, MyFitnessPal dan lainnya.

Salah satu yang ditonjolkan Oppo pada produk ini adalah baterainya yang mampu bertahan hingga 100 jam atau 4 hari dalam pemakaian normal.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D