0 0
Read Time:1 Minute, 52 Second

dianrakyat.co.id Showbiz – Voice Institute Indonesia kembali menggelar Wonder Voice of Indonesia. Diselenggarakan bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, ajang pencarian bakat bicara ini merupakan salah satu bentuk ekonomi kreatif yang mampu menciptakan lapangan kerja.

“Banyak talenta-talenta baru yang ditemukan berkat suara unik para lulusan Wonder Voice of Indonesia, yang menyuarakan suaranya pada konten periklanan banyak brand besar tanah air. Program ini merupakan langkah nyata yang dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. dalam menciptakan lapangan kerja baru. Menparekraf Sandigaga Uno dalam keterangan resminya yang disampaikan, Sabtu, 15 Juni 2024: Gulir semua informasinya, yuk!

Sementara itu, Bimo Kusumo Yudo, pendiri Voice Institute Indonesia, menjelaskan bahwa perkembangan industri voice over di Indonesia menawarkan peluang kerja bagi para voice talent profesional untuk mengembangkan dan memperkuat karirnya.

“Animo besar yang ditunjukkan oleh mereka yang mendaftar pada acara Wonder Voice of Indonesia sebelumnya menunjukkan betapa nyatanya peningkatan kesadaran bersuara dibandingkan beberapa tahun lalu. “Intinya, perkembangan industri voice over di Indonesia memberikan kesempatan kerja bagi talenta voice over profesional untuk mengembangkan dan memantapkan karirnya,” ujarnya. 

Rangkaian acara Wonder Voice of Indonesia 2024 akan dibuka dengan program Wonder Voiceover Challenge pada tanggal 12 Juni hingga 2 Juli 2024. Di antara semua kontestan yang berpartisipasi dalam acara ini, 30 teratas akan dipilih untuk mengikuti program berikutnya; Lokakarya sulih suara Wonder Voice From Home diadakan secara online. Pada program ini akan dipilih kembali 30 peserta dan akan ada 20 finalis yang dapat mengikuti program final bernama Wonder Voiceover Camp.

Pada workshop akhir ini para finalis akan mendapatkan proposal dan materi, serta praktik offline mengenai Voiceover, voice editing dan personal branding.

Di sisi lain, tujuan acara ini adalah untuk mempromosikan pariwisata, keanekaragaman budaya, dan ekonomi kreatif ke seluruh Indonesia melalui sulih suara.

Sosialisasi acara tersebut dilaksanakan di dua kota besar di Indonesia yaitu Makassar pada tanggal 25 – 27 Mei 2024 dan Bali pada tanggal 3 Juni 2024. Dalam kegiatan ini, para peserta dibimbing dan dibimbing untuk mengikuti kompetisi voice over terbesar di Indonesia. Materi dibawakan oleh Bimo Kusumo Yudo, Binta Nadhila dan Dhanu Riza dari Institut Bunyi Indonesia. Erick Thohir bereaksi terhadap keinginan Jokowi untuk meningkatkan persaingan. Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendukung pernyataan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang menyerukan kompetisi sepak bola diperbanyak. dianrakyat.co.id.co.id 20 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D