0 0
Read Time:1 Minute, 59 Second

dianrakyat.co.id – Ducati akhirnya resmi mengumumkan Marc Marquez sebagai pengganti Enea Bastianini untuk musim depan di MotoGP. Dengan begitu, pebalap Gresini Racing itu menjadi rekan setim Francesco Bagnaia.

Marc Marquez menjadi satu-satunya kandidat yang akan membalap di tim pabrikan baru Ducati setelah Jorge Martin memilih Aprilia Racing untuk melanjutkan karirnya. Pengumuman ini dinilai terlalu dini.

Pasalnya, agar Ducati tidak kehilangan pebalap berbakat lainnya seperti Jorge Martin, pabrikan asal Italia itu langsung mengurus kontrak Marc Marquez. Hingga diumumkan secara resmi pada Kamis, 5 Juli 2024.

“Juara dunia 8 kali itu akan pindah ke Ducati Corse pada 2025 untuk membalap bersama Pecco,” demikian bunyi status postingan Instagram MotoGP.

Baby Alien juga membagikan video pendek di Instagram pribadinya yang memperlihatkan seseorang sedang menyerahkan kontrak atau surat perjanjian, dengan Marquez membuka surat tersebut dengan inisial nomor 93 beserta logo Ducati.

Namun ada hal yang cukup merugikan bagi MM93 saat menjadi pembalap pabrikan Ducati. Pasalnya, ia harus kehilangan pemasukan atau uang pribadi melalui sponsor yang terhubung dengannya, mulai dari minuman, fashion, teknologi hingga merek asuransi.

Bayi asing itu punya penghasilan sendiri di luar tim balap. Ada sejumlah merek yang menjadi langganannya, mulai dari minuman energi hingga Red Bull, yang masih mengikutinya setelah hengkang dari Honda Repsol. Merek minuman lainnya termasuk bir Estrella Galicia, kemudian merek teknologi termasuk kacamata Samsung, asuransi Allianz, dan merek fesyen Oakley. Artinya, Marquez kehilangan banyak uang atau penghasilan pribadi. Mengingat semua sponsor tersebut bentrok dengan sponsor tim pabrikan Ducati, mereka bahkan menjadi rival di pasar dunia. Sesuai dengan nama belakang tim, merek otomotif yang identik dengan warna merah ini didukung oleh Lenovo sebagai merek teknologi besar Tiongkok dan telah menjadi saingan berat Samsung. Sedangkan minuman energi pendukung tim adalah Monster Energy atau rival Red Bull, lalu ada Carrera sebagai merek kacamata yang bentrok dengan Oakley, Unipol bentrok dengan Allianz, dan alkohol Estrella bersaing dengan Castaldi. Namun sang asing mengisyaratkan sponsor yang melekat padanya bisa dengan mudah hengkang jika ada tawaran menarik dari Ducati untuk mendongkrak kariernya setelah bergabung dengan tim satelit saat ini. “Jika seorang pebalap melanggar kontrak, apapun itu, untuk memiliki motor pabrikan, sangatlah bodoh untuk setidaknya berbicara dengan mereka. Kami harus berbicara dengan semua orang,” kata Marques beberapa waktu lalu. Kunjungi Booth Pertamina di GIIAS 2024, Menangkan Tiket MotoGP PT Pertamina Patra Niaga menghadiri acara GIIAS 2024 selama 10 hari dengan booth yang berlokasi di Hall 10, ICE BSD, Tangerang, Banten. dianrakyat.co.id.co.id 19 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D