0 0
Read Time:2 Minute, 0 Second

dianrakyat.co.id – Setiap kendaraan bermotor wajib memiliki kartu identitas atau TNKB (Nomor Registrasi Kendaraan). Hal ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Untuk warga sipil, pelat nomor yang digunakan memiliki warna dasar hitam dengan kombinasi huruf dan empat angka putih. Namun mereka juga bisa membuat piring khusus dengan jumlah angka tertentu.

Akibatnya, biaya pajak menjadi lebih tinggi, namun hanya sedikit pemilik mobil yang memilih memakai pelat khusus. Seperti halnya pemilik mobil Honda HR-V di wilayah Jawa Tengah.

Melalui unggahan video Instagram @ratu_aliya_elmakky terlihat mobil anyar HR-V tipe SE ini memiliki TNKB yang sangat unik yakni AD 30 JUZ yang sangat membuat iri orang yang paham identitasnya.

“Kalau mau mobil, mau plat nomornya,” demikian bunyi caption postingan tersebut pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Namun tidak semua orang memahami arti plat nomor Honda HR-V. Dalam Islam, Al-Qur’an merupakan pedoman hidup yang terbagi menjadi 30 bagian yang terdiri dari 114 surat dan ribuan ayat.

“Ibarat beli mobil kalau hafal 30 zab atau pemiliknya hafal Alquran,” komentar salah satu warganet di postingan tersebut.

Namun ada juga netizen yang salah, huruf AD yang dimaksud dengan Angkatan Darat, padahal mereka sudah hafal 30 ratus. Padahal terdapat simbol daerah Jawa Tengah seperti Boyolali, Klaten, Wonogiri, Sukoharjo, Surakarta, Karanganyar dan Sragen.

Honda HR-V yang dijual saat ini merupakan model terbaru yang pertama kali diluncurkan pada Maret 2022, SUV kompak berkonfigurasi 5 penumpang ini telah mendapat upgrade total dibandingkan generasi sebelumnya. HR-V terbaru dibekali fitur keselamatan Honda Sensing untuk semua varian, sama seperti Accord, CR-V, dan andalan All New BR-V. Ditawarkan dengan dua pilihan mesin bensin 4 silinder.

Pertama, varian entry-level dan mid-range dibekali mesin 1.500cc DOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga 121 bhp pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm.

Khusus untuk versi tertingginya dibekali turbo dengan volume silinder serupa. Namun outputnya jauh lebih tinggi yaitu 177bhp pada 6000rpm dan torsi puncak 240Nm pada 1700-4500rpm.

Tenaga masif tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis CVT (Continuosly Variable Transmision), maklum HR-V terbaru tak lagi memiliki girboks manual seperti generasi sebelumnya. Daihatsu siap menjual mobil barunya dengan konsumsi bahan bakar 28 KM per liter PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga membuka Gaikindo Indonesia International Motor Show atau GIIAS 2024 yang digelar di ICE BSD dengan peluncuran Rocky Hybrid yang dimeriahkan. . dianrakyat.co.id. .co.id 19 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D