0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

JAKARTA – Pertamina Batra Nyaka terus memantau pergerakan kebutuhan BBM dan LPG masyarakat menjelang Idul Adha 2024. Terpantau terjadi peningkatan biodiesel dan LPG 3 kg.

Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Patra Niaga Irdo Ginting mengatakan peningkatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pasokan ke perusahaan distribusi.

“Untuk elpiji 3kg, telah diproduksi tambahan sebanyak 11,4 juta tabung dan didistribusikan secara bertahap sejak pekan lalu hingga Idul Adha. Pasokan solar kemarin mencapai 5 persen dari normal,” kata Irdo.

Selain itu, Irdo mengharapkan permintaan BBM dan LPG masyarakat meningkat 3 kg saat Idul Adha yang bertepatan dengan akhir pekan.

Hingga akhir Mei 2024, pasokan LPG 3kg sebanyak 3,37 juta metrik ton (MT), biosolar 6,9 juta kiloliter (kl) dan Bertalite 12,53 juta kl.

Selain memastikan ketersediaan BBM dan LPG bersubsidi, Pertamina Patra Niaga juga memastikan ketersediaan produk non-subsidi seperti Pertamax Series, Dex Series dan Bright Gas di seluruh outlet dan perusahaan distribusi.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengatakan, Pertamina berkomitmen dan selalu siap memenuhi kebutuhan masyarakat akan BBM dan LPG termasuk pada hari raya Idul Adha 1445.

Ketersediaan dan distribusi energi akan membantu masyarakat menikmati akhir pekan dan hari libur bersama keluarga, kata Fadjar.

Jika ada kendala terkait produk Pertamina atau memerlukan informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D