0 0
Read Time:1 Minute, 50 Second

Jakarta – Indonesia 2024 akan menjadi tuan rumah Kongres Asosiasi Urologi Asia (UAA) ke-21 pada tanggal 5 hingga 8 September 2024 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). 

Mengusung tema “Integrating Urological Frontiers: Transformative Innovation Meets Global Collaboration”, konferensi ini bertujuan untuk mempromosikan bidang urologi di Asia dan meningkatkan pelayanan bagi pasien penyakit urologi khususnya di kawasan Asia.

Ketua Panitia Lokal UAA, Prof. Dr. Ponko Birovo, SpU(K), menjelaskan persiapan Kongres Asian Urological Association (UAA) 2024 kini sudah mencapai 80%. Ia mengatakan, ribuan delegasi dan ratusan pembicara telah mendaftar untuk mengikuti program ini.

“Persiapan kongres termasuk penyediaan ruangan dan pembicara sudah mencapai 80%. 265 pembicara asing telah mengkonfirmasi kehadirannya dan kami berharap dapat mencapai target 5.000 delegasi. “Hari ini sudah ada 2.083 delegasi yang mendaftar,” ujarnya pada konferensi pers Kongres Asian Urological Association (UAA) 2024 di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 19 Juni 2024.

Salah satu atraksi utama konferensi ini adalah demonstrasi langsung bedah telerobotik, yang akan menghubungkan tim bedah di Denpasar dengan para ahli di Beijing/Shenzhen, yang berjarak 8.500 km. 

Selain itu, konferensi ini akan membahas beberapa topik penting di bidang urologi, seperti uro-onkologi, andrologi, urologi rekonstruktif, endorologi, neurorologi, urologi pediatrik, dan urologi wanita.

Ponko Birowo berharap konferensi ini dapat meningkatkan reputasi dan kepercayaan Indonesia di mata dunia di bidang urologi.

“Dalam kongres ini banyak sekali pembicara di Indonesia yaitu para trainer atau guru dari Indonesia. Jadi kita tahu di luar negeri bahwa Indonesia juga sangat maju di bidang urologi”, tutupnya.

Selain itu, Wakil Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. Dante Saxono Harbuono, Sp.PD-KEMD., pun menyampaikan dukungan penuh pemerintah terhadap program tersebut. Beliau menekankan pentingnya komunikasi dan kolaborasi global untuk kemajuan di bidang urologi.

“Tidak diragukan lagi, kami akan mendukung UAA dan inovasi yang muncul di bidang urologi. “Bedah telerobotik bermanfaat dalam menjembatani kekurangan ahli bedah spesialis dan menghilangkan hambatan geografis, sehingga membantu ahli bedah dan pasien di daerah terpencil mengakses prosedur bedah terbaru,” jelas Dante. Suami Meninggal di Usia 22, Jennifer Koppen: Aku Tak Kuat Ya Tuhan, Berat Sekali Suami Jennifer Koppen alias Ytta Dolly Wassink atau Dolly Wassink ini meninggal dunia pada Kamis 18 Juli 2024 pukul 02.20 WITA atau WIB0.20 dianrakyat.co.id. co.id 19 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D