0 0
Read Time:5 Minute, 14 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta AirAsia merupakan salah satu maskapai penerbangan terpopuler di Asia Tenggara. Cari tahu betapa mudah dan nyamannya check-in bagi frequent flyer dengan AirAsia. AirAsia memiliki beberapa metode check-in, mulai dari website, berlaku hingga mesin self-check-in di bandara.

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk mendaftar AirAsia adalah melalui internet, Anda masuk ke website resmi AirAsia. Kemudian, pilih menu “Check-in” dan masukkan kode buku serta nama belakang yang sesuai dengan tiket yang Anda miliki. Setelah itu, Anda akan melihat halaman berisi informasi tiket dan Anda dapat memilih kursi sesuai keinginan Anda.

Selain website, AirAsia juga menawarkan aplikasi mobile yang dapat diunduh secara gratis. Dengan aplikasi ini, browsing menjadi lebih efisien. Cukup buka aplikasinya, login ke akun Anda dan pilih menu “Check-in”. Masukkan kode pemesanan dan nama belakang sesuai proses check-in di website, lalu pilih kursi yang diinginkan.

Dengan banyaknya metode check-in AirAsia, pembuatan tiket dan check-in menjadi lebih mudah. Anda bisa memilih cara yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan fasilitas ini saat bepergian bersama AirAsia. Berikut entri AirAsia yang dirangkum dianrakyat.co.id dari berbagai sumber, Kamis (6/6/2024). 

AirAsia merupakan maskapai penerbangan yang berbasis di Sepang, Malaysia, dan saat ini menjadi salah satu maskapai penerbangan termurah di Asia Tenggara. Dengan misi memungkinkan semua orang untuk terbang, AirAsia menawarkan layanan penerbangan ke lebih dari 120 destinasi di kawasan Asia-Pasifik, termasuk 60 rute di kawasan ASEAN. Terdapat kelas penerbangan yang berbeda dan jenis kursi yang berbeda dari standar ekonomi hingga flat bed.

Meski fokus pada harga tiket murah, AirAsia tetap menjaga kualitas dari segi fasilitas dan layanan. Maskapai ini telah beroperasi sejak tahun 2001 dan telah dianugerahi maskapai penerbangan bertarif rendah terbaik oleh Skytrax selama beberapa tahun berturut-turut. Oleh karena itu, maskapai AirAsia tetap menjadi pilihan banyak masyarakat untuk penerbangan domestik dan internasional di Asia Pasifik dengan harga tiket murah.

Jadwal penerbangan AirAsia dan harga tiket beberapa maskapai adalah sebagai berikut:

Pada Selasa, 11 Juni 2024, AirAsia Indonesia akan menawarkan penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta (CGK) ke Bandara Ngurah Rai (DPS) di kelas ekonomi. Harga tiket penerbangan ini adalah Rp 807.898. Penerbangan yang sama juga tersedia di kelas ekonomi pada Minggu, 09 Juni 2024. Tiket penerbangan ini dijual seharga Rp 873.228.

Bagi yang berencana melakukan perjalanan pada Senin 10 Juni 2024, AirAsia Indonesia menawarkan layanan penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Ngurah Rai di kelas ekonomi. Harga tiketnya sama dengan tanggal 9 Juni yakni Rp 873.228. Jika Anda berencana melakukan perjalanan pada Sabtu, 08 Juni 2024, AirAsia Indonesia akan menawarkan penerbangan ekonomi dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Ngurah Rai. Harga tiket penerbangan ini sedikit lebih mahal yakni Rp 938.559.

Terakhir, bagi mereka yang berencana melakukan perjalanan pada Jumat, 07 Juni 2024, AirAsia Indonesia juga akan menawarkan penerbangan ekonomi dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Ngurah Rai. Namun harga tiket penerbangan ini merupakan yang tertinggi diantara yang lainnya yakni Rp 1.359.000. Dengan beberapa tanggal keberangkatan dan harga tiket yang berbeda, AirAsia Indonesia memberikan kebebasan kepada wisatawan untuk memilih opsi perjalanan terbaik sesuai kebutuhan dan kesukaannya. Check-in di bandara menggunakan Self Check-in Machine Untuk membuat pengalaman check-in Anda dengan AirAsia lebih efisien, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendatangi mesin check-in di bandara. Setibanya di bandara, cari mesin check-in mandiri dan pilih opsi check-in. Selanjutnya, masukkan enam digit kode aplikasi Anda ke dalam mesin. Layar mesin akan menampilkan informasi nama penumpang sesuai dengan kode permintaan. Pastikan semua informasi yang ditampilkan konsisten dengan data Anda. Jika perlu, centang kotak yang sesuai dengan nama yang ingin Anda centang. Terakhir, tekan menu Cetak untuk mencetak entri Anda. Dengan mesin check-in mandiri ini, Anda dapat dengan cepat dan mudah memasuki bandara sebelum keberangkatan.

Perlu diketahui bahwa layanan check-in ini tersedia mulai 14 hari sebelum keberangkatan dan ditutup 1 jam sebelum keberangkatan. 2. Check-in Web Check-in AirAsia

Pilihan lain untuk bergabung dengan AirAsia adalah layanan check-in online mereka. Pertama, masuk ke halaman resmi AirAsia di https://www.airasia.com/check-in/id/id. Pada halaman web check-in ini, masukkan nomor reservasi tiket dan nama depan atau belakang Anda sesuai informasi tiket. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman terkait data penerbangan Anda. Pilih nama penumpang yang ingin diperiksa dan lanjutkan dengan klik “Lanjutkan”. Anda akan dibawa ke halaman “Add-on” yang berisi informasi tentang nomor kursi, tas dan persyaratan lainnya. Jika semuanya sudah diatur, klik “Lanjutkan” lagi. Selanjutnya, masukkan alamat email aktif dan nomor telepon Anda untuk menerima kredensial login Anda. Setelah itu, Anda akan diminta untuk membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan AirAsia sebelum melanjutkan proses checkout. Terakhir, ketika pass Anda muncul, Anda dapat mencetak atau menyimpannya untuk ditunjukkan kepada staf bandara pada saat keberangkatan.

Paket perkenalan juga akan dikirimkan ke email Anda untuk informasi lebih lanjut. Dengan layanan check-in online AirAsia, Anda dapat melakukan pengaturan perjalanan dengan mudah dan nyaman.

 

 1.Garuda Indonesia

Untuk check-in online dengan Garuda Indonesia, prosesnya sangat sederhana: kunjungi situs resmi Garuda Indonesia. Pilih opsi ‘Lihat’ dari menu utama. Harap baca syarat dan ketentuan penjelajahan online dengan cermat. Setelah membaca, centang kotak konfirmasi dan lanjutkan. Masukkan nomor identifikasi atau nomor e-tiket Anda. Lanjutkan dengan memasukkan nama belakang Anda. Klik ‘Mulai Check-in’. Anda akan melihat tampilan penerbangan reguler dan dapat memilih nomor kursi. Setelah memastikan nomor kursi maka proses verifikasi selesai. Anda dapat menarik secara langsung atau menulis entri akun Anda.

Namun perlu diketahui bahwa layanan check-in online tidak tersedia untuk jenis penumpang tertentu, seperti rombongan lebih dari 9 orang, penumpang berkebutuhan khusus di bandara, dan anak di bawah usia 2 tahun tidak ada kursi khusus. 2. Citilink

Untuk melakukan check-in online melalui Citilink, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut: Kunjungi website resmi Citilink https://book.citilink.co.id. Pilih opsi ‘Check-in Web’ dari menu. Masukkan nomor konfirmasi dan nama belakang untuk setiap tiket. Klik ‘Cari Reservasi’. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk memilih kursi dan mengonfirmasi check-in online Anda. Setelah selesai, simpan atau cetak entri Anda.

Perlu diingat bahwa batas waktu check-in online dengan Citilink berbeda-beda tergantung maskapai penerbangan. Citilink membuka layanan check-in online mulai 100 hari hingga 30 menit sebelum keberangkatan, kecuali keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta yaitu 45 menit sebelum keberangkatan.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D