0 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

dianrakyat.co.id – Timnas Jerman melaju ke babak 16 besar Euro 2024 usai mengalahkan Hongaria pada laga kedua Grup A. Bertanding di Stuttgart Arena, WIB, Rabu malam 19 Juni 2024, Jerman menang dengan skor 2-0.

Sebelum mengamankan kemenangan, Jerman menghadapi kesulitan. Hongaria juga banyak memberikan ancaman dan peluang mencetak gol di babak pertama, begitu pula Jerman.

Namun Musala menjadi pembeda pada menit ke-22. Semua berawal dari kecerobohan para pemain Hongaria yang lengah saat Willi Orban terjatuh saat melakukan kontak fisik dengan Ilkay Gundogan.

Bendeguz Bolla dan kiper Peter Gulasci memutuskan angkat tangan dengan harapan mendapat tendangan bebas ketimbang fokus mengejar bola dan menutup ruang Gundogan. Gundogan lalu mengirim bola ke arah Musiala yang sukses mencetak gol. 

Sempat tertinggal, Hongaria meningkatkan intensitas serangannya. Namun tidak ada gol yang tercipta dan keunggulan 1-0 Jerman bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua Jerman mengganti beberapa pemain. Leroy Sane dan Niklas Fullkrug dimaknai sebagai kekuatan baru untuk menambah kekuasaan. Hal ini berdampak signifikan, serangan Jerman pun lebih bervariasi.

Puncaknya terjadi pada menit ke-67, Der Panzer menambah keunggulannya melalui Gundogan pada menit ke-67. Gol tersebut lahir dari kerja sama Toni Kroos dan Musiala. Kemudian Maximilian Mittelstadt yang menguasai bola melancarkan umpan silang mendatar ke arah gawang. 

Gundogan berada di posisi tepat untuk menembak dan bola sukses masuk ke gawang. Setelah momen itu, Hongaria terus berjuang untuk mendapatkan gol balasan. Namun hasil 2-0 untuk Jerman bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan Jerman melawan Hongaria membuat Jerman unggul enam poin. Catatan poin tersebut cukup menjamin mereka mendapat tempat di 16 besar meski posisi akhir mereka di fase grup masih belum pasti.

Jerman (4-2-3-1)

Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Antonio Rudiger, Jonathan Tah, Maximilian Mittelstadt; Robert Andrich, Toni Kroos; Jamal Musala, Ilkay Gundogan, Florian Wirtz (Leroy Sane 58); Kai Havertz (Niklas Fullkrug 58)

Hongaria (3-4-2-1)

Pedro Gulacsi; Attila Fiola, Willi Orban, Marton Dardai; Bendeguz Bolla, Adam Nagy, Andras Schafer, Milos Kerkez; Roland Sallai, Dominik Szoboszlai; Bernabe Varga

  Joachim Loew tertarik menjadi manajer Inggris Mantan manajer Jerman Joachim Low tertarik menggantikan Gareth Southgate Saat ini ia masih menganggur usai Euro 2020. dianrakyat.co.id.co.id 18 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D