0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA – Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menyelenggarakan Bootcamp bertema “Menggali Potensi Kecerdasan Buatan dalam Bisnis Digital” di Hotel Asyana Sentul, Bogor, pada Selasa hingga Rabu, 25 hingga 26 Juni 2024. Kali ini Kegiatan intensif ini melibatkan mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Nusa Mandiri (UNM), meliputi tiga program studi: Sistem Informasi, Teknologi Informasi dan Ilmu Informasi.

Arfhan Prasetyo, ketua program studi Informatika, mengatakan kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Fakultas Teknologi Informasi Universitas Nusa Mandiri dengan Nusa Mandiri Startup Center (NSC).

“Bootcamp ini dirancang untuk memberikan pengalaman pembelajaran mendalam mengenai penerapan kecerdasan buatan (AI) dalam bisnis digital. Materi yang disampaikan meliputi pengenalan kecerdasan buatan, teknik pengembangan kecerdasan buatan, dan studi kasus penerapan kecerdasan buatan di beberapa bidang. sektor”, kata Arfhan dalam keterangan yang diterima, Rabu (26 Juni 2024).

Menurut Arfhan, dengan mengikuti kegiatan ini, mahasiswa dapat memperdalam pemahaman tentang kecerdasan buatan dan mengembangkan proyek kecerdasan buatan secara mandiri.

Sementara itu, Dekan Anton Fakultas Teknologi Informasi Universitas Nusa Mandiri menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggali potensi mahasiswa di bidang kecerdasan buatan dan mendorong mereka untuk menerapkan ilmu tersebut dalam dunia bisnis.

“Kami berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan bootcamp ini untuk memperkuat keterampilan mereka di bidang kecerdasan buatan dan mengimplementasikannya dalam proyek nyata,” kata Anton.

Dalam konteks ini, Direktur Nusa Mandiri Start-up Center (NSC), Siti Nurlela, mengatakan bootcamp ini juga menjadi wadah bagi siswa untuk membangun jaringan dan berkolaborasi dengan siswa lain, guru, dan pelaku industri. 

“Kami ingin menciptakan ekosistem dimana mahasiswa dapat berkolaborasi dan berbagi ilmu serta mendapatkan informasi langsung dari para ahli di bidangnya,” kata Siti.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D