0 0
Read Time:2 Minute, 30 Second

Jakarta – Ada beberapa perguruan tinggi ternama yang merupakan lulusan BUMN Persero. Sebagai perusahaan negara, banyak sekali masyarakat yang ingin bekerja di perusahaan pemerintah tersebut.

Baca Juga: Top 15 Guru yang Alumninya Dicari BUMN, Ini Daftarnya

Selain gaji yang tinggi, jaminan hidup menjadi alasan banyak orang ingin bekerja di perusahaan pemerintah. Begitu pula jika bisa diterima di BUMN Persero.

Baca Juga: Top 7 Perguruan Tinggi dengan Permintaan Pegawai BUMN Tertinggi 2024, Berikut Ini

Beberapa BUMN Persero tersebut antara lain PT Pertamina, PT Telkom, PT PLN, PT BRI, PT Garuda Indonesia, PT Carreta AP Indonesia, PT Jasa Marga, dan PT Veerya Indonesia.

11 Perguruan Tinggi Incaran Terbaik BUMN PT Persero1. Hukum

Setiap perusahaan memiliki departemen hukum dan hukum yang menangani masalah terkait produk dan keputusan hukum. Oleh karena itu, posisi hukum sangat diminati di sebagian besar perusahaan milik negara. Oleh karena itu, selalu ada permintaan terhadap lulusan hukum di berbagai bidang, salah satunya PT Jasa Marg (Persero) Tbk atau PT RNI.

2. Teknik Sipil

Teknik sipil juga banyak diminati oleh perusahaan-perusahaan milik pemerintah. Misalnya PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Bank BRI, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, dll.

Baca Juga: Ingin Pekerjaan Bergaji Tinggi? Inilah 6 besar jurusan IT yang dibidik BUMN

3. Teknik Industri

Banyak perusahaan pelat merah yang membutuhkan lulusan teknik industri, seperti PT Pertamina (Persero), Waskita Karya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI, dan masih banyak lainnya.

4. Struktur data

Selain itu, sistem informasi mempunyai meja kerja yang besar di perusahaan. Sistem informasi akan fokus pada pengelolaan informasi untuk mendukung operasional bisnis.

Baca Juga: Mau Kerja Mudah di BUMN? Pilih 15 perguruan tinggi terbaik di bawah ini

5. Ilmu Komputer

Lulusan ilmu komputer banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan milik negara, karena hampir semua perusahaan sudah terdigitalisasi. Jadi, untuk mengelola berbagai perangkat berpemilik, Anda memerlukan lulusan ilmu komputer.

6. Administrasi

Banyak perusahaan publik yang mewajibkan lulusan manajemen untuk mengelola atau merencanakan perusahaan, termasuk membuat rencana jangka panjang.

7. Teknik Informatika

Pesatnya perkembangan teknologi membuat lulusan bidang teknik informasi sangat diminati oleh perusahaan-perusahaan milik pemerintah. Tujuannya adalah untuk mengembangkan program, situs web, dan aplikasi perusahaan.

Baca Juga: 10 Siswa Paling Tidak Profesional

8. Akuntansi

Ini salah satu cabang utama BUMN. Semua perusahaan pasti membutuhkan lulusan akuntansi untuk membantunya mengelola keuangan. Jadi, siswa SMA bisa memilih jurusan ini saat SNBP atau SNBT 2024.

9. Ekonomi

Hampir seluruh perusahaan adalah milik pemerintah, seperti KAI, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Kimia Farma, dan Bank BRI. Alasan mengapa Magister Ekonomi dan Bisnis banyak dicari adalah karena mereka yang menyelesaikan kursus ini harus mampu mengelola keuangan perusahaan.

10. Psikologi

BUMN yang membuka lowongan sebesar ini adalah PT Kimia Farma (Persero) Tbk, Perum Perhutani dan masih banyak lagi. Mengingat jurusan ini sangat penting dalam mengevaluasi sumber daya manusia dan membantu karyawan mengatasi masalah pribadi yang mungkin menghambat pekerjaannya.

11. Statistik

Statistika Tingkat Lanjut memberikan pemahaman tentang analisis data dan statistik, keterampilan yang sangat penting di era digital dan Industri 4.0. BUMN di berbagai sektor memerlukan analisis data untuk pengambilan keputusan yang efektif.

Inilah 11 perguruan tinggi terbaik yang diincar BUMN Persero. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca SINDOnews.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D