0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

ITALIA – Yang viral di media sosial adalah rumah tersempit di dunia, lebarnya hanya 1 meter atau 3 kaki. Terletak di desa Petralia Sottana di Sisilia, Italia, kediaman ini disebut Casa du Currivu, atau House of Revenge.

Petralia Sottana, sebuah desa kecil berpenduduk sekitar 2.000 orang di jantung Pegunungan Madoni di provinsi Palermo, adalah salah satu tujuan wisata paling unik di Italia. Ini adalah rumah tersempit di dunia.

Seperti dilansir Oddity Central, Sabtu (23/3/2024), hunian tak biasa ini terdiri dari dua lantai yang lebarnya hanya 1 meter.

Dikenal dengan nama House of Revenge, kediaman ini dibangun atas dasar dendam terhadap tetangga. Setelah terjadi perselisihan, sebuah bangunan dibangun sangat tipis sehingga jendela tetangganya tidak terlihat.

Foto / Keanehan Pusat

Foto / Keanehan Pusat

Meski ceritanya mungkin sudah terlupakan, rumah aneh ini diyakini dibangun pada tahun 1950-an setelah terjadi perselisihan antara dua tetangga. Pada masa itu, tidak lazim bagi orang untuk memperluas tempat tinggalnya secara vertikal dan menambah satu lantai lagi.

Namun, izin dari tetangga lain diperlukan untuk ini. Dalam kasus seperti itu, pemilik yang pendendam tidak dapat memperoleh persetujuan dari salah satu tetangganya dan memutuskan untuk membalas dendam.

Membangun lantai dua yang bersebelahan dengan gedung tetangga memerlukan izin tetangga, sedangkan pembangunan pada jarak tertentu dari gedung tetangga tidak memerlukan izin apa pun.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D