0 0
Read Time:2 Minute, 26 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Berbicara soal laptop, pasar laptop global pada tahun 2024 masih didominasi oleh perusahaan asing. Sebutkan nama-nama seperti MacBook dari Lenovo, Asus, dan Apple.

Namun konsumen Indonesia bisa saja membeli laptop merek lokal yang kualitasnya tidak sebaik merek-merek di atas, salah satunya Axioo.

Belum lama ini, Axioo meluncurkan laptop seri Axioo Hype dengan harga antara Rp 4-5 jutaan. Axioo Hype 5 adalah contohnya.

Tekno dianrakyat.co.id berkesempatan menjajal perangkat Axioo Hype 5 dengan prosesor AMD Ryzen. Berikut beberapa hal yang menurut saya perangkat ini telah membantu produktivitas saya:

Prosesor AMD Ryzen 5500U dengan clock 4.0 GHz di Axioo Hype 5 membuat laptop ini sangat hemat daya namun tetap cocok untuk tugas sehari-hari.

Laptop Axioo Hype 5 yang kami uji hadir dengan RAM DDR4 8 GB, yang dapat diperluas hingga 16 GB.

Penyimpanannya menggunakan SSD 256GB yang menyediakan akses data berkecepatan tinggi. Dalam hal ini, ketika membuka berbagai aplikasi dan file, laptop ini dapat bekerja dengan sangat baik tanpa ada hambatan.

Dari segi spek kertas, Axioo mendukung AMD Radeon Graphics untuk menunjang aktivitas grafis dan gaming.

Dilengkapi dengan layar Full HD berukuran 14 inci dengan teknologi anti silau. Hal ini diklaim dapat membuat mata pengguna tetap nyaman meski menatap laptop dalam jangka waktu lama.

Seperti laptop lainnya, pengguna juga bisa mengatur tingkat kecerahan layar tanpa kehilangan kualitas akurat saat menikmati hiburan multimedia, seperti menonton serial Netflix.

Keyboard Axioo Hype 5 dilengkapi fitur backlight, sehingga pengguna dapat terus mengetik atau melakukan aktivitas pengolah kata tanpa khawatir salah memasukkan karakter.

Layar anti-silau meminimalkan pantulan cahaya, sehingga pengguna tetap dapat menonton dengan nyaman meski dalam kondisi pencahayaan terang.

Laptop Axioo Hype 5 juga didukung baterai lithium-ion 45Wh yang mampu bertahan hingga 10 jam penggunaan normal.

Oleh karena itu, ketika digunakan untuk keperluan kerja di luar kantor atau rumah, pengguna tidak perlu khawatir perangkat akan cepat kehabisan daya saat digunakan.

Meski baterainya mati, laptop ini cukup modern, dengan port USB Type-C untuk pengisian daya dan kemampuan pengisian daya 65W.

Di bagian luar, laptop Axioo Hype 5 tersedia dalam dua pilihan warna – biru dan abu-abu. Kesan pertama dari laptop ini adalah desainnya yang polos dan terbilang sederhana, hanya terdapat logo X (Axioo) yang terpampang di pojok atas.

Layarnya berukuran 14 inci dengan bezel tipis di setiap tepinya. Dari segi ukuran, laptop ini memiliki panjang 32,2cm, lebar 20,6cm, dan tebal kurang dari 2cm.

Ini membuatnya mudah untuk dibawa dalam ransel atau tas Anda. Beratnya hanya 1,4kg, sehingga nyaman saat Anda ingin membawanya kemana-mana untuk bekerja jarak jauh, dll.

Sedangkan engselnya bisa dibuka hingga 180 derajat langsung menggunakan keyboard. Jadi, saat bekerja di meja yang sempit, pengguna tidak perlu khawatir layarnya pecah karena terdorong atau tersandung.

Terakhir, AMD Axioo Hype 5 memiliki beberapa port seperti USB Type C, HDMI, dan slot kartu micro SD. Port ini memungkinkan pengguna mentransfer data dengan mudah dan terhubung ke perangkat lain, termasuk layar.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D