0 0
Read Time:3 Minute, 50 Second

dianrakyat.co.id –  Aice Group mengajak generasi muda Yogyakarta dan sekitarnya untuk hidup lebih baik melalui olahraga lari. 

Melalui event 5 KM Xplore Jogja Fun Run, Aice mengkampanyekan lebih dari seribu pelari dari wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. 

Dalam kegiatan yang digelar dalam rangka HUT KONI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ke-57 ini, Aice menyatakan dukungannya terhadap acara ini merupakan bagian dari rencana dan komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas olahraga di kalangan pemuda se-Indonesia. 

Fun Run yang dihadiri oleh Djoko Pekik selaku Ketua Umum KONI DIY, Wawan Harmawan selaku Bendahara Umum KONI DIY dan Wakil Ketua KADIN, Teguh Rahardjo selaku Wakil Jenderal I serta Jajaran Pengurus KONI DIY Kota dan Kabupaten. Hal ini sekaligus sebagai langkah koordinasi dan koordinasi agar KONI DIY siap melaksanakan PON XXI pada September 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Alun-alun Kenari Yogyakarta beberapa waktu lalu berlangsung meriah dan menjadi daya tarik berbagai komunitas pelari yang memenuhi berbagai jalan utama kota Yogyakarta. 

Aice menjelaskan, perusahaan berkomitmen untuk mempromosikan prestasi olahraga dalam jangka panjang dan meningkatkan kesadaran di berbagai sektor masyarakat. 

AICE memandang keterlibatan pihak swasta sangat penting dalam mendukung perkembangan olahraga, khususnya dalam meningkatkan gaya hidup generasi muda. 

Fun Run ini juga merupakan bentuk dukungan Aica kepada para atlet DIY yang akan berlaga di PON September mendatang.

General Product Manager Aice Group, Sylvana mengatakan pihaknya sangat senang bisa mendukung Fun Run Xplore Jogja tahun ini, yang merupakan wujud nyata komitmen Aice dalam menginspirasi masyarakat Indonesia untuk meningkatkan prestasi melalui gaya hidup sehat. Termasuk menjalankan game. 

“Kami yakin masyarakat dan generasi muda akan semakin menyukai olahraga jika dapat dihubungkan dengan pola hidup sehat,” kata Sylvana.

“Melalui fun run ini, Aice memberikan motivasi kepada semua orang untuk menjaga kesehatan melalui olahraga rutin. Sekaligus menjadikannya sebagai simbol budaya modern masa kini,” kata Sylvana.

Selain itu, Sylvana melihat Fun Run tahun ini lebih dari sekedar ajang berkegiatan. Acara ini juga dapat menjadi perayaan semangat berbagai komunitas untuk hidup rukun bersama dan selalu berolahraga agar tetap sehat dan bugar.

Fun Run ini tidak hanya sekedar lari, namun juga mempertemukan atlet dan komunitas olahraga yang ada di DIY. 

Ajang ini menghadirkan atlet dari berbagai cabang olahraga seperti skating, tinju, rugby, triathlon, petanque, dan terjun payung, serta komunitas olahraga seperti Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI).

Kemudian Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Pergatsi), Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin), Persatuan Olahraga Wanita Indonesia (Perwasi), Riot Association, Komunitas DF, Free Runner, Playon dan Musang.

Acara ini juga turut dimeriahkan oleh para influencer dan KOL dari berbagai bidang seperti Filsa Budi Ambiya di bidang UMKM dan Rahma Rosa seorang running influencer. 

Kehadiran mereka dimaksudkan untuk memotivasi para peserta untuk pelatihan lebih lanjut dan mencapai kesuksesan. Fun Run Xplore merupakan ajang yang sempurna untuk menampilkan sportivitas dan persatuan antar atlet dan masyarakat Yogyakarta. 

Fun Run Xplore Jogja 2024 dibuka oleh ketua KONI DIY, Prof. dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO, diakui banyak pihak sebagai langkah efektif dalam menggalakkan pola hidup sehat. 

Djoko menjelaskan dengan menggemari olah raga di masyarakat, maka akan lebih mudah dalam menerapkan gotong royong dan pola hidup sehat. 

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan Aica hingga menyukseskan Fun Run ini. Kemitraan ini tidak hanya menambah pengalaman para peserta, tetapi juga memperkuat semangat banyak komunitas olahraga di Yogyakarta,” kata Djoko.

Dukungan Aica sangat berkontribusi terhadap pengembangan partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan olahraga. Hal ini tentunya akan membangun lingkungan yang sehat dan bugar. Men sana in corpore sano, kata Djoko.

Pada saat yang sama, Aice Group meluncurkan versi baru yang dikatakan cocok untuk aktivitas olahraga dan menikmati aktivitas pertemuan. 

Aice Mochi Banana dan Aice Mochi Peach dihadirkan Aice sebagai pilihan snack lezat dan sehat untuk dinikmati para peserta Fun Run Xplore Jogja 2024. 

Aice Mochi Banana sendiri menawarkan rasa pisang yang segar dan nikmat dengan tekstur dan rasa yang unik. Sedangkan Aice Mochi Peach memadukan nikmatnya rasa buah persik yang harum dengan kelembutan dan rasa kulit mochi untuk menciptakan pengalaman manis yang tak terlupakan.

Sylvana menambahkan, Fun Run Xplore Jogja kali ini merupakan program pemangku kepentingan yang memberikan dampak besar bagi masyarakat lainnya. 

Aice meyakini dengan mendukung Fun Run dan kegiatan olahraga lainnya akan memperkuat budaya olahraga di seluruh lapisan masyarakat. 

“Kami akan bersinergi membangun dan melestarikan budaya olahraga di seluruh tanah air. Saya berterima kasih kepada seluruh penggiat olahraga, dari segala usia dan profesi, yang mendukung acara ini,” kata Sylvana.

“Mari kita terus tebarkan semangat sportivitas di seluruh pelosok pulau. Ini menjadi ikhtiar bersama untuk meraih kesuksesan Indonesia yang lebih besar di bidang olahraga. Amin,” kata Sylvana.   Menpora mengingatkan Pemprov Sumut untuk mempersiapkan upacara penutupan PON 2024. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mengingatkan untuk mempersiapkan upacara penutupan PON 2024 pada 17 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D