0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

BEIJING – Beberapa orang mungkin mengalami masalah fungsi sidik jari di ponsel yang tidak mengenali sidik jari penggunanya. Untuk itu, penting untuk mengetahui cara meningkatkan akurasi sidik jari agar penggunaan ponsel dapat lancar.

Dengan meningkatkan akurasi sidik jari pada ponsel Anda, sensor bekerja lebih cepat. Jadi bagaimana Anda melakukannya? Berikut rangkingnya yang dihimpun Android Police.

1. Mendaftarkan sidik jari lebih dari satu kali Cara pertama adalah dengan mendaftarkan sidik jari lebih dari satu kali. Mendaftarkan jari yang sama beberapa kali akan memberi sistem lebih banyak titik data untuk digunakan, sehingga meningkatkan akurasi dan mengurangi kesalahan.

2. Gunakan sidik jari alternatif Selain sidik jari, sidik jari juga bisa dijadikan alternatif, karena posisi jari telunjuk sejajar dengan sensor sidik jari. Namun perlu diingat bahwa ukuran tangan dan posisi sensor sidik jari setiap ponsel berbeda-beda, jadi gunakanlah jari yang paling sesuai.

3. Sejajarkan jari Anda dengan benar untuk mendapatkan performa terbaik dari sensor sidik jari. Tutupi seluruh sensor dengan ujung jari dengan cara diletakkan mendatar tanpa ditekuk sehingga sidik jari yang tercetak rata dan berada di tengah, sehingga mempercepat proses pemindaian.

4. Pastikan jari Anda bersih Selain menyelaraskan jari dengan benar, syarat lain untuk meningkatkan keakuratan sidik jari adalah memastikan jari Anda bersih dari kotoran. Pastikan juga jari Anda tidak basah karena akan menyulitkan sensor membaca sidik jari.

5. Jaga kebersihan sensor sidik jari Jika area pemindaian sensor sidik jari kotor, maka akan sangat sulit untuk memindai sidik jari saat proses autentikasi. Untuk mencegahnya, mulailah dengan membersihkan permukaan sensor menggunakan kain mikrofiber yang lembut dan empuk untuk menghilangkan kotoran, debu, atau lumpur.

6. Melepas atau mengganti pelindung layar Masalah sidik jari di bawah layar mungkin disebabkan oleh pelindung layar. Terkadang pelindung layar, terutama yang lebih tebal seperti kaca, mengurangi sensitivitas sentuhan. Lepas atau ganti pelindung layar untuk memaksimalkan kinerja sensor.

7. Memprogram Ulang Sidik Jari Cara terakhir untuk meningkatkan akurasi sidik jari di ponsel Anda adalah dengan menghapus sidik jari lama jika sensor sidik jari sudah tidak merespon seperti dulu. Mulai dari awal dan sesuaikan sensor berdasarkan penggunaan dan penggunaan saat ini.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D