0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

Perbandingan statistik antara Ragnar Olatmangoen dan Rafael Strujk di Eredivisie menarik untuk dibahas. Timnas Indonesia Sabab telah menaturalisasikan dua pemainnya yang berposisi sama.

Rafael Strick pertama kali dinaturalisasi pada Mei 2023. Sedangkan Ragnar Oratmangoen baru saja menyelesaikan proses naturalisasinya usai diambil sumpahnya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada Senin (18 Maret 2024).

Menariknya, kedua pemain turun temurun tersebut berposisi sebagai striker dan sama-sama bermain untuk klub Liga Belanda (Eredivisie). Lantas bagaimana perbandingan statistik kedua pemain ini?

1. Raphael Strick

Rafael William Sturic tidak tampil terlalu signifikan bersama HFC ADO Den Haag di Liga Belanda (Eredivisie). Musim ini, pemain keturunan Indonesia asal Semarang, Jawa Tengah, itu tidak dipercaya bermain penuh waktu untuk tim utama. Musim ini saja, pemain berusia 20 tahun itu baru mencatatkan tiga penampilan untuk tim utama liga.

Dikutip Soccerway, Rafael Szturyk total bermain 52 menit (3 laga) di Eredivisie musim ini dan belum mencetak gol. Namun, pemain kelahiran Leidschendam itu menyumbang gol dalam uji coba tim bersama SV VELO 2023 dan patut mendapat pujian tersendiri mengingat usianya yang terbilang masih muda. Rafael Sturic juga merupakan pencetak gol yang sangat konsisten selama membela ADO Den Haag U-21, mencetak dua gol dalam tiga pertandingan di liga U-21.

2. Ragnar Oratmangoen

Berbeda dengan Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen merupakan pemain yang lebih mahir. Striker berusia 26 tahun tersebut merupakan pemain Fortuna Sittard yang dipinjamkan dari FC Groningen. Ragnar belum mencetak satu gol pun dalam 21 pertandingan Eredivisie musim ini, namun telah memberikan satu assist.

Ragnar tidak tampil bagus di liga, tapi tahun lalu di Januari 2024 dia mencetak gol indah saat uji coba Fortuna Sittard melawan MVV Maastricht. Sebelumnya, Ragnar juga membantu SC Cambuur Leeuwarden meraih gelar juara Divisi Eerste (Liga Belanda 2).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D