0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Balapan mobil sport serang Pasar Domestik Jepang (JDM) terbesar di Indonesia akan digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Balapan akan digelar mulai 28 April hingga 1 Mei 2024 dan menampilkan 85 mobil Jepang berperforma tinggi dari seluruh Tanah Air.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan bekerja sama dengan JDM Run, InJourney Tourism Development Corporation (ITDC), dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Setiap peserta akan dikelompokkan berdasarkan tingkat pengalaman berkendara dan jenis kendaraan yang digunakan. Peserta akan dibagi menjadi tiga kategori berdasarkan pengalaman, yaitu No Experience, Experience, dan Pro.

Sedangkan kendaraan akan dibagi menjadi tiga kelas, yakni Kelas Standar, Kelas Jalanan, dan Kelas Balap. Dengan adanya pembagian ini, seluruh peserta berkesempatan untuk berkompetisi secara berkelompok sesuai dengan kemampuannya sehingga menciptakan sebuah kompetisi yang cukup menarik.

Format balapan Time Attack yang dihadirkan dirancang sedemikian rupa sehingga ramah bagi peserta yang belum memiliki pengalaman balap mobil, namun tetap menantang bagi peserta berpengalaman.

Direktur Program Pemasaran dan Pariwisata InJourney, Maya Watono membenarkan, pihaknya sangat serius dalam menggali potensi dan memperkuat posisi Mandalika sebagai wisata olahraga dan hiburan berkelanjutan.

“Tahun ini Pertamina International Circuit Mandalika menghabiskan 200 hari untuk event otomotif. Pemerintah sangat serius untuk mengaktifkan sirkuit ini, tidak hanya sebagai venue balap motor roda dua saja, tapi kami maksimalkan juga agar bisa dimanfaatkan. sebagai ajang balap roda empat,” kata Maya, dalam jumpa pers JDM Funday, Rabu (24/4/2024).

 

Sementara itu, Direktur Operasional ITDC Troy Warokka mengatakan ITDC mendukung penuh program pengaktifan olahraga otomotif di Sirkuit Mandalika Pertamina, karena akan memberikan dampak positif bagi perekonomian NTB, khususnya sektor pariwisata.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN, InJourney Group, MGPA, Ikatan Motor Indonesia, Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya atas dukungan dan kepercayaannya dalam penyelenggaraan JDM Funday Mandalika 2024,” kata Troy.

“Kami akan terus berupaya agar JDM Funday Mandalika 2024 dapat terselenggara dengan sukses dan memberikan manfaat bagi seluruh pihak yang terlibat. Gelaran di Sirkuit Internasional Mandalika kali ini diharapkan bisa menjadi momen berharga. bagi para pecinta mobil sport Jepang dan Industri Motor Sport di Indonesia,” ujar Direktur MGPA Priandi Satria dalam kesempatan yang sama.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D