0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membeberkan beragam keunggulan kendaraan Low Cost Green Car (LCGC), Cigra, yang dinilai ideal bagi keluarga muda. PT ADM dalam keterangan resminya mengungkapkan, mobil yang banyak dicari atau digunakan sebagai kendaraan pertama oleh pembeli pertama kali ini mampu mengangkut tujuh penumpang.

Saat ini sudah menjadi fokus konsumen ketika memutuskan pembelian kendaraan sebagai alat transportasi atau mobilitas konsumen Indonesia.

Tak heran jika penjualan kendaraan yang diluncurkan sejak tahun 2016 mengalami peningkatan hingga saat ini. Dalam perjalanannya, Daihatsu Sigra mengirimkan hingga 360.000 unit dan menjadi tulang punggung penjualan PT ADM.

Tak hanya mampu menampung tujuh penumpang, mobil berjenis LCGC ini juga mengusung eksterior sporty. Hal itu terlihat dari perpaduan gril beraksen gelap dan LED smoke yang dipadukan dengan antena sirip hiu yang tampak modern.

Daya tarik utama mobil ini adalah velg berukuran 4 inci serta kaca spion power-retractable yang diklaim Daihatsu sangat berguna saat parkir dan saling berpapasan saat melewati jalur sempit.

Beralih ke interior, interior Daihatsu dijiwai dengan nuansa sporty dan elegan. Kemahiran ini tercipta dengan sentuhan warna gelap pada dashboard, headliner, sunroof, support grip, sirkulasi udara belakang, dan rangka lampu interior.

Untuk semakin melengkapi nuansa modern, Daihatsu menghadirkan audio layar sentuh 2DIN yang dapat memanjakan penumpang saat bepergian dan tersedia mulai varian R dan seterusnya.

Mobil tersebut hadir dengan dua pilihan mesin berbeda, yakni 1.0L dengan teknologi 1KR-VE DOHC VVT-i dan 1.2L (3NR-VE DOHC Dual VVT-i) dengan performa bertenaga dengan tetap menjaga efisiensi bahan bakar optimal.

Untuk fitur keselamatan, mobil di bawah Rp 200 jutaan ini dilengkapi sensor parkir belakang dan immobilizer pada varian M, dual SRS airbag, serta sabuk pengaman depan dengan pretensioner force limiter mulai varian X.

Selain itu, ABS (Antilock Brake System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) juga tersedia pada varian AT (Automatic Transmision) untuk memaksimalkan performa pengereman agar lebih aman dan optimal. Selain itu, varian R dan R Deluxe mendapatkan fitur kamera parkir belakang dan sensor sudut depan.

Daihatsu menawarkan tujuh pilihan warna untuk mobil ini serta warna baru Scarlet Red Metallic.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D