0 0
Read Time:2 Minute, 18 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Pejabat Amerika Serikat (AS) dan Inggris menuduh China memata-matai Internet yang berdampak pada jutaan orang.

Berita ini juga bisa dibaca pembaca di kanal Tekno dianrakyat.co.id, Rabu (27/3/2024).

Informasi populer lainnya datang dari Instagram, yang merupakan jejaring sosial terpopuler untuk Generasi Z.

Selengkapnya simak tiga berita terpopuler dari channel Tekno dianrakyat.co.id di bawah ini.

1. AS dan Inggris Tuduh China Beragama, Jutaan Orang Jadi Korban!

Para pejabat di Amerika Serikat (AS) dan Inggris telah menuduh, memberikan sanksi, dan menuduh Tiongkok melakukan spionase online yang melibatkan jutaan orang.

Daftar orang-orang yang terkena dampak ancaman dunia maya ini mencakup anggota parlemen, pelajar, dan perusahaan seperti jurnalis dan kontraktor pertahanan.

Pihak berwenang menyebut kelompok peretas Advanced Threat Protection 31, atau “APT31,” dan mengatakan kelompok itu terkait dengan Badan Keamanan Negara Tiongkok.

Korban yang menjadi sasaran APT31 termasuk staf Gedung Putih, anggota parlemen AS, anggota parlemen Inggris, dan pejabat pemerintah di seluruh dunia yang kritis terhadap Beijing.

Hanya sedikit korban yang telah diidentifikasi, namun para pejabat AS mengatakan spionase yang dilakukan para peretas selama lebih dari satu dekade telah menargetkan kontraktor keamanan, pembangkang, dan banyak industri AS, termasuk industri baja, energi, dan pakaian.

Baca lebih lanjut di sini 

 

Jejaring sosial tidak hanya menjadi platform interaksi, tetapi juga alat pemasaran digital yang penting bagi pelaku sosial dan industri.

Itu sebabnya firma pemasaran digital Invinyx dan firma riset Jakpat merilis laporan baru, “Dampak Grafik pada Media Sosial.”

Laporan ini memberikan informasi menarik bagi para pelaku industri tentang perilaku masyarakat di jejaring sosial.

Salah satu temuannya adalah selama tahun 2023 platform Instagram akan menjadi jejaring sosial terpopuler generasi Z. Total ada tiga platform media sosial yang paling populer dan sering diakses responden, yaitu Instagram (94 persen). YouTube (91 persen) dan TikTok (81 persen).

Berdasarkan laporan yang sama, tampaknya pengguna media sosial Indonesia menyukai format konten vlog, podcast, dan story.

Sedangkan jika dilihat dari gender, perempuan cenderung lebih menyukai format vlog dan foto. Sedangkan pria lebih menyukai format live streaming dan hadiah.

Baca lebih lanjut di sini 

 

Xiaomi resmi meluncurkan Xiaomi 14 di Indonesia. Perangkat ini termasuk dalam seri Xiaomi 14 yang meliputi Xiaomi 14, Xiaomi 14 Pro, dan Xiaomi 14 Ultra.

Namun di Indonesia, satu-satunya versi Xiaomi 14 Xiaomi 14 menjadi andalan baru Xiaomi di Indonesia setelah perusahaan asal China ini gagal memperkenalkan Xiaomi 13 pada tahun lalu.

Produk andalan Xiaomi terakhir yang dirilis sebelum Xiaomi 14 adalah Xiaomi 12 yang mulai dijual dua tahun lalu.

Xiaomi mengatakan dengan hadirnya Xiaomi 14, mereka ingin menghadirkan inovasi baru bagi para penggemar Xiaomi di Indonesia.

Perangkat ini dibandrol dengan harga Rp 11.999.000 dan menawarkan kemampuan fotografi profesional di perangkat seluler yang bekerja sama dengan Leica.

Lantas seperti apa spesifikasi Xiaomi 14? Ayo lihat di sini.

Baca lebih lanjut di sini 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D