0 0
Read Time:1 Minute, 40 Second

Jakarta – Produsen mobil listrik asal China GAC ​​Aion resmi memasuki pasar Indonesia dengan memperkenalkan Aion Y Plus yang dipimpin oleh PT Indomobil Energi Baru.

Selaku Chief Operating Officer (COO) GAC Aion Indonesia, Lui Liu mengatakan kehadiran Aion Y Plus merupakan bukti komitmen Indonesia dalam menghadirkan teknologi menarik untuk kendaraan listrik.

“Kami resmi memperkenalkan mobil listrik Aion Y Plus yang berguna untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia,” kata dianrakyat.co.id Automotive pada acara peluncuran di Hotel Fairmont Jakarta.

Liu mengatakan pihaknya bersedia memperkenalkan setidaknya tiga produk ke pasar Indonesia setiap tahunnya.

“Kedepannya, kami akan meluncurkan setidaknya tiga produk ke pasar setiap tahunnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna rumahan,” ujarnya.

Sementara itu, Andri Ciu selaku CEO PT Indomobil Energi Baru menjelaskan keunggulan mobil listrik Aion Y Plus.

“Aion Y Plus memiliki area yang luas, daya tahan tinggi dan spesifikasi teknis,” ujarnya.

Sekadar informasi, Aion Y Plus hadir dalam dua varian Premium dan Eksklusif. Keduanya sama-sama menggunakan motor listrik bertenaga 201 hp dan torsi 225 Nm.

Namun terdapat perbedaan pada kapasitas baterainya. Khususnya menggunakan baterai magasin lithium ferro-phosphate (LFP) 50,6 kWh dengan jangkauan maksimum 410 km.

Saat ini varian premium menggunakan baterai dengan kapasitas tertinggi yakni 63,2 kW untuk jarak tempuh 490 km.

Selain itu, Aion Y Plus dilengkapi dengan fitur i-pedal single pedal yang memungkinkan mobil melakukan akselerasi dan deselerasi hanya dengan satu pedal.

Lalu ada fitur lainnya seperti mode CCS2, keyless start, kontrol audio cerdas baru, panorama 360°, dan ADAS level 2.

Mobil listrik ini tersedia dalam tujuh warna antara lain hijau, rose gold, abu-abu elegan, putih murni, dan hitam mengkilap.

Lalu ada pilihan warna two tone yakni hijau dengan atap hitam dan putih bersih dengan atap hitam.

Dari segi harga, Aion Y Plus eksklusif dibanderol Rp 415 jutaan, sedangkan premium saat ini dibanderol Rp 475 jutaan. Hyundai Kona 360 listrik akan dikirimkan ke pembeli bulan ini PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan mobil listrik barunya, Kona Electric, pada Februari tahun lalu, dan sudah didaftarkan. dianrakyat.co.id.co.id 14 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D