0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA — Perkembangan teknologi informasi yang pesat membutuhkan tenaga kerja yang terampil di bidang ilmunya dan mempunyai visi masa depan yang luas. Sektor teknologi sangat membutuhkan lulusan departemen IT yang profesional dan berkualitas. Sementara itu, perusahaan membutuhkan lulusan data science yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan data analis dari jutaan data yang dikumpulkan.

Di era digital saat ini, lulusan IT dan data science sangat banyak dicari dan memiliki prospek kerja terbaik di tahun 2024. Siswa ilmu informasi dan data dapat mengejar karir sebagai pengembang perangkat lunak, ilmuwan data, atau arsitek keamanan siber.

Tati Mardiana, Ketua Program Studi Ilmu Data Universitas Nusa Mandiri (UNM), juga menyatakan bahwa saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga terampil di bidang ilmu data dan informatika.

“Iya, saat ini banyak perusahaan yang fokus pada lulusan yang mahir di bidang data science, terutama lulusan yang memiliki sertifikasi profesi di bidang tersebut. Karena perusahaan membutuhkan tenaga ahli yang mampu menganalisa milyaran data untuk bergabung dengan perusahaan,” jelasnya dalam sebuah wawancara. Senin (8 April 2024).

Menurutnya, miliaran data bukan sekadar informasi, namun juga menjadi tujuan besar perusahaan dalam membangun strategi bisnis berkelanjutan. “Menganalisis miliaran data tidaklah mudah, memerlukan ahli big data yang terampil. Karena data analis ini mempunyai pengaruh yang besar terhadap keputusan manajemen perusahaan. “Program gelar Data Science Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah mengantisipasi permintaan tersebut dengan memberikan berbagai sertifikat keahlian dan pengetahuan di bidang big data kepada mahasiswa program gelar Data Science tingkat diploma,” kata Tati.

Dengan prospek kerja terbaik di tahun 2024, tambah Tati, program gelar Ilmu Data UNM merupakan bidang studi yang menjanjikan di masa depan. Pada program studi Ilmu Data, mahasiswa mempelajari berbagai disiplin ilmu untuk menunjang keterampilan dan kesiapannya menghadapi era digital.

“Lulusan data science memiliki peluang kerja yang menjanjikan, antara lain menjadi data scientist dengan gaji Rp 7-16 juta, lalu data engineer dengan gaji Rp 5-12 juta, lalu data analis, yang juga menjanjikan. gaji sekitar Rp 5 juta hingga Rp 17 juta dan masih banyak lagi. Hal ini tentunya sangat menjanjikan bagi masa depan generasi muda. ://pmb.nusamandiri.ac.id/,” tutupnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D