0 0
Read Time:2 Minute, 0 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Gadget masa kini memang memegang peranan penting dalam kehidupan manusia. Terkait hal tersebut, majalah Time menerbitkan daftar 50 gadget paling berpengaruh. Namun kali ini Tekno merangkum lima gadget paling berpengaruh dalam daftarnya. Apa saja 5 gadget tersebut, simak ulasannya dibawah ini.5. IBM Model 5150 Apa jadinya pasar komputer pribadi saat ini tanpa IBM PC? Faktanya, sebelum diperkenalkannya IBM Model 5150 pada tahun 1981, terdapat komputer pribadi di dunia. Namun penjualan tertinggi IBM membantu produk tersebut menjadi sangat sukses di pasar. Yang lebih berpengaruh daripada 5150 itu sendiri adalah keputusan Big Blue yang melisensikan sistem operasi DOS-nya ke produsen lain. Hal ini melahirkan “IBM Kompatibel”, yang merupakan cikal bakal dari hampir semua komputer non-Apple saat ini.

4. Sony Walkman Sony Walkman adalah pemutar musik pertama yang menggabungkan portabilitas, kesederhanaan dan keterjangkauan. Meskipun piringan hitam masih menjadi format musik paling populer pada saat itu, Walkman – yang berasal dari Sound-About di Amerika Serikat – sudah jauh lebih kecil dan memutar kaset yang dapat dimasukkan ke dalam tas atau saku. Sony dilaporkan telah menjual lebih dari 200 juta gadget ini, membuka jalan bagi pemutar musik lain seperti pemutar CD dan iPod.3. Apple Macintosh “Akankah Big Blue mendominasi seluruh industri komputer? Seluruh era informasi? Apakah George Orwell benar tentang tahun 1984?” Beginilah cara Steve Jobs memperkenalkan iklan Macintosh. Dengan antarmuka pengguna grafis dan mouse yang mudah digunakan, Macintosh adalah harapan terbaik Apple untuk mengalahkan IBM. Tingginya biaya produksi Macintosh dan keberhasilan perangkat lunak Microsoft Windows menempatkan Mac secara permanen di posisi kedua dalam kompetisi ini.

2. Sony Trinitron Sony Trinitron diproduksi pada tahun 1968 ketika televisi berwarna mulai dijual. Trinitron adalah penerima televisi (TV) pertama yang memenangkan Emmy Award. Selama seperempat abad berikutnya, Trinitron terjual lebih dari 100 juta unit di seluruh dunia.1. Apple iPhone Apple iPhone pertama kali dirilis pada tahun 2007. Ponsel pintar secara teknis telah ada selama bertahun-tahun, namun belum menyatu menjadi perangkat yang mudah diakses dan seindah iPhone. Gadget ini mengantarkan era baru ponsel layar sentuh datar dengan tombol yang muncul di layar saat Anda membutuhkannya. Apa yang benar-benar membuat iPhone besar adalah perangkat lunak dan toko aplikasi seluler yang muncul kemudian. IPhone mempopulerkan aplikasi seluler yang sepenuhnya mengubah cara kita berkomunikasi, bermain game, berbelanja, bekerja, dan melakukan banyak tugas sehari-hari.

IPhone adalah produk yang sangat sukses. Selain itu, iPhone secara mendasar akan mengubah hubungan kita dengan komputer dan data (Mengapa/Ysl).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D