0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

dianrakyat.co.id – New Hyundai Kona Eletric belum resmi diluncurkan oleh PT Hyundai Motor Indonesia (HMID). Namun beberapa pedagang sudah membuka jalur order, bahkan ada pula yang berjualan melalui salah satu platform.

Berdasarkan penelusuran dianrakyat.co.id Otomotif, salah satu diler Hyundai menawarkan All New Kona Electric di platform jual beli online dengan banderol Rp 450 juta.

Terima pesanan pertama Kona EV, akan diluncurkan pada Mei, tulis keterangan itu, Rabu 30 Mei 2024.

Dijelaskan pula layanan purna jual yang didapat saat membeli mobil listrik. Pertama, ada garansi aki 8 tahun, gratis servis berkala selama 5 tahun atau hingga 75.000 kilometer hingga layanan pengambilan.

All New Kona Electric pertama kali diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran, Februari lalu. Crossover konsumsi daya ini masih dalam bentuk konseptual.

Dari segi desain lebih futuristik dibandingkan generasi sebelumnya yang dipasarkan beberapa tahun lalu dengan mode import. Kini versi barunya akan dibuat di rumah, seperti Ioniq 5.

Bahkan, produk baru ini merupakan model pertama yang menggunakan baterai lithium-ion lokal yang diproduksi dengan bahan baku nikel dalam negeri. Demikian disampaikan COO PT HMID, Fransiscus Soerjopranoto.

“Iya, seperti yang kami sampaikan tadi di acara, karena kami punya pabrik baterai,” kata Suryo, sapaan akrabnya.

Menurutnya, kemampuan Hyundai memproduksi mobil listrik di dalam negeri semakin berkembang, hingga akhirnya mampu mengisi semua segmen, mulai dari harga terjangkau hingga buatan lokal yang menguntungkan.

Sebelum resmi dirilis, NJKB (Harga Jual Kendaraan) New Hyundai Kona Electric telah didaftarkan oleh Samsat DKI Jakarta. Jika dilihat dari angkanya, produk baru ini mampu bersaing dengan mobil China.

SUV kompak elektrik ini ditawarkan dalam 4 varian dengan kode NEWKONA EV4X2AT. Harga dasar terendah Rp 421 jutaan untuk tipe Prime, Rp 436 jutaan untuk tipe Signature, lalu Rp 455 jutaan untuk tipe PrimeXN, dan Rp 470 jutaan untuk tipe SignatureXN.

Harga dasar tersebut belum termasuk pajak, biaya administrasi, dan keuntungan perusahaan, sehingga kemungkinan harga Kona EV baru saat resmi diluncurkan adalah Rp 500 jutaan. Neta

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D