0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

dianrakyat.co.id, SOLO — Direksi Universitas Sebelas Maret (MWA UNS) menetapkan lima calon rektor tahun 2024-2029. Ketua MWA Muliaman Darmansyah mengatakan, keputusan ini diambil usai rapat paripurna pada Selasa (25 Juni 2024).

Menurutnya, pemaparan tersebut juga sejalan dengan hasil yang diterima MWA dari Panitia Seleksi Rektor (PPR). Kelima kandidat tersebut adalah Prof Cucuk Nur Rosyidi, Prof Fitria Rahmawati, Prof Hartono, Prof E. Muhtar dan Prof Warsito.

“Dengan adanya keputusan calon rektor selanjutnya, mereka akan segera memasuki tahap penyaringan hingga 2 Juli 2024,” kata Muliaman, Selasa (25 Juni 2024) di Kota Solo, Jawa Tengah. 

Ia pun berharap seluruh warga UNS bisa memberikan pendapatnya. Muliaman mengatakan berbagai aspek mulai dari integritas, kepemimpinan, kepemimpinan, dan sosial budaya bisa menjadi masukan bagi rektor baru.

“Evaluasinya bisa dilakukan di website UNS atau formulir yang ada di ruang MWA. Selain itu, juga ada penilaian panel dan kajian mendalam terhadap kertas kerja calon rektor dalam ujian umum,” ujarnya. .

Selanjutnya MWA akan menggelar sidang paripurna pada 9 Juli 2024, menurut Muliamani. Dalam rapat kali ini, MWA akan menetapkan tiga kemungkinan bakal calon rektor. Kemudian pada 18 Juli 2024, MWA kembali menggelar rapat paripurna dan mengundang tiga orang.

Mereka menjelaskan visi, misi dan program kerja. “MWA melakukan pendalaman melalui tanya jawab pemaparan calon rektor, diakhiri dengan penetapan rektor yang akan dipilih dari ketiga calon tersebut,” kata Muliaman.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D