0 0
Read Time:2 Minute, 49 Second

dianrakyat.co.id Lifestyle – Belakangan ini extension bulu mata sedang menjadi tren di kalangan masyarakat di Indonesia. Dengan extension ini, bulu mata Anda akan terlihat lebih bervolume, lentik, dan panjang. 

Namun hati-hati jangan sampai memanjangkan bulu mata, karena bisa berakibat fatal bagi mata Anda. Seperti yang dialami wanita berusia 22 tahun asal London Selatan bernama Lillie Barrett. Silakan, oke?

Dia mendapatkan ekstensi bulu mata pada November 2022, saat dia masih memasang lensa kontak di matanya. Lilie kemudian mengaku matanya mulai berair setelah melakukan extension bulu mata.

Keesokan paginya, ia memutuskan untuk pergi ke apotek dan mendapatkan resep obat tetes mata dari apoteker untuk meredakan matanya yang berair. Namun, dua hari kemudian kondisinya memburuk.

Matanya mulai membengkak dan cairan kuning mulai menumpuk di kornea matanya. Lillie mengaku dia tidak bisa melihat apa pun di mata kirinya. Kornea yang matang juga berubah warna menjadi abu-abu. 

Lilie kemudian pergi ke dokter, menyadari bahwa dia hampir tidak bisa melihat dengan satu matanya.

“Saya tidak memiliki penglihatan 3D. Semuanya terlihat datar karena saya tidak bisa melihat dengan mata (kiri) ini,” ujarnya seperti dikutip The Sun.

Dokter menemukan bahwa Lille menderita tukak kornea; Bisul ini terjadi ketika luka terbuka terbentuk pada selaput luar mata. NHS mengatakan kondisi ini lebih sering terjadi pada pemakai lensa kontak jika lensa bergesekan dengan bola mata dan menyebabkan kerusakan.

“Saya bisa melihat lebih banyak dari yang saya bisa sekarang, tapi penglihatan saya masih buruk,” kata Lillie Barrett.

Lillie mengklaim seseorang di bagian mata memberitahunya bahwa dia tidak akan bisa mendapatkan kembali penglihatannya kecuali dia menjalani operasi.

“Saya menangis karena saya sangat tersentuh dengan apa yang terjadi,” katanya.

Lillie awalnya keluar dari rumah sakit dan diberi resep obat tetes mata dan obat penghilang rasa sakit, tetapi harus kembali untuk pemeriksaan pada Mei 2023.

Dia mengaku matanya tidak berwarna selama enam bulan dan selama itu dia kehilangan kepercayaan diri karena orang menganggapnya ‘aneh’. 

“Pertama, saya berhenti berkencan dan saya kesal karenanya,” katanya.

Lillie mengaku hampir satu setengah tahun setelah terinfeksi, mata kirinya masih belum bisa melihat.

Lillie mengatakan, setelah menggunakan obat tetes mata dan pemeriksaan di rumah sakit, penglihatannya perlahan mulai kembali.

“Pada Januari 2023, warna mata saya masih sangat buruk dan bagian hitam pada pupil saya tidak terlihat. Mata saya seperti itu sekitar 6-7 bulan,” ujarnya. 

Pada April 2023, warna mata Lilien hampir kembali.

“Kamu tidak mungkin menyadarinya kecuali jika kamu melihat lebih dekat. Aku bisa melihat lebih banyak daripada yang bisa kulihat sekarang, tapi penglihatanku masih buruk. Aku bisa melihat bayangan dan orang-orang ketika mereka berada di depanku, tapi aku hanya melihatnya.” ketika saya menutup satu mata. “Lebih sulit melihat jika kedua mata terbuka,” katanya. 

Lillie mengatakan dia ditawari operasi untuk memulihkan penglihatannya, namun awalnya menolak setelah mendengar tentang risiko yang mungkin ditimbulkan oleh operasi tersebut.

Namun setelah baru-baru ini memposting tentang lensanya di TikTok, Lilie mengatakan dia mungkin mempertimbangkan kembali untuk menjalani operasi mata karena beberapa netizen lain mengungkapkan keberhasilan operasi matanya.

“Operasi itu seharusnya membantu saya mendapatkan kembali sebagian penglihatan saya dengan memperbaiki kornea saya, tetapi saya tidak menjalani prosedur ini karena mereka mengatakan ada risiko mata saya kembali seperti semula (dan saya membuat kemajuan dengan mata saya). penglihatan),” katanya. Cegah mata kering dan gatal, perhatikan 5 hal ini saat memilih lensa kontak. Mengenakan lensa kontak sudah menjadi bagian dari penampilan Anda. Namun, ada hal yang harus Anda perhatikan saat memilih lensa kontak agar tidak berdampak buruk pada penglihatan Anda.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D