0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

Jakarta, 19 Juni 2024 – Mengunduh aplikasi dari sumber tidak dikenal secara tidak sengaja dapat menjadi ancaman bagi keamanan data pribadi Anda. Penipuan ini biasanya menggunakan aplikasi Whatsapp untuk mengelabui korbannya.

Penjahat berpura-pura mengenal korban dan mengirimkan permintaan tersebut dengan harapan target akan menerimanya. Untuk mengatasi ancaman tersebut, berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan:

Jangan menginstal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. Pastikan untuk mengunduh aplikasi dari toko aplikasi resmi seperti Google Play Store atau Apple App Store.

Periksa Izin Aplikasi Sebelum memasang aplikasi, periksa izin yang diminta. Jika suatu aplikasi meminta izin yang tidak terkait dengan fungsinya, lebih baik tidak menginstalnya.

Gunakan aplikasi keamanan yang andal Gunakan aplikasi keamanan seperti McAfee yang menawarkan fitur perlindungan penipuan untuk melindungi dari penipuan online dan serangan penipuan. Fitur ini akan memperingatkan Anda jika Anda memasang aplikasi berbahaya.

Analisis Tautan dengan Teknologi AI Gunakan teknologi AI dalam aplikasi keamanan untuk menganalisis tautan dalam pesan teks, email, atau media sosial. Teknologi ini membantu mendeteksi tautan berbahaya sebelum Anda mengekliknya.

Masuk ke Mode Penjelajahan Aman McAfee Scam Protection memiliki fitur Penjelajahan Aman yang secara langsung memblokir situs web berbahaya, sehingga mengurangi risiko data dilepaskan ke tangan penjahat dunia maya.

Meningkatkan kesadaran akan keamanan data Menurut General Manager PT KIMS selaku distributor eksklusif McAfee Security, Eddy Cahyono, penting untuk mengetahui keamanan data seluler. Termasuk memahami pentingnya penggunaan perangkat lunak keamanan dari sumber resmi.

“Kesadaran akan pentingnya penggunaan ponsel tidak bisa disamakan dengan kesadaran akan pentingnya keamanan ponsel. “Inilah yang menjadikan McAfee sebagai solusi keamanan terbaik,” ujarnya mengutip dianrakyat.co.id Tekno dalam keterangan resmi. Pendidikan generasi muda AI tidak hanya memberikan pengetahuan teknis, namun juga memberikan kemampuan berpikir analitis dan kritis kepada generasi muda. dianrakyat.co.id.co.id 12 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D