0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

dianrakyat.co.id, IAKARTA — Pelatih Irak Jesus Casas yakin Timnas Indonesia bisa melaju ke babak ketiga kualifikasi dunia 2026 zona Asia. Pernyataan itu disampaikannya saat jumpa pers usai timnya mengalahkan Garuda 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Sebelum pertandingan dengan Indonesia Irak sudah dipastikan melaju ke Grup F, namun pelatih Jesus Casas masih menyusun daftar pemain terbaiknya saat berkunjung ke Indonesia untuk memastikan mereka menjadi juara grup.

“Saya kira Indonesia akan lolos bersama kami. Mereka harus melawan Filipina dan mereka harus menang. Katakanlah kami memenangkan pertandingan berikutnya karena kami juga ingin memenangkan pertandingan berikutnya melawan Vientiane. Tapi saya yakin Indonesia bisa mengalahkan Filipina dan melaju ke babak ketiga bersama kami,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Gol kemenangan Irak tercipta di babak kedua. Hal serupa juga terjadi pada kesalahan pemain Indonesia. Gol pertama Irak tercipta dari penalti Aymen Hussein setelah wasit memutuskan melawan Justin. Hubner memberikan bola ke kotak penalti pada menit ke-52, kemudian menjelang pertandingan berakhir Hernando Ari Sutayadi melakukan kesalahan yang mengakibatkan Ali. Yassim mencetak gol kedua. Tujuan Irak

“Hari ini sangat sulit bagi kami untuk memberikan tekanan kepada Indonesia di babak pertama. Struktur mereka juga meningkat di level permainan. Dan hal itu mempersulit kami. “Saya pikir itulah perkembangan yang telah mereka capai,” kata Casas.

Kemajuan Irak di babak selanjutnya membuat mereka harus bersiap semaksimal mungkin. Casas pun mengakui lawan berikutnya akan lebih kuat.

“Bagi kami tentu ingin ke sana dan di babak 3 akan sangat sulit bagi kami. Kami akan menghadapi Jepang, Korea Selatan, Iran, tapi kami akan berjuang sekuat tenaga untuk berusaha lolos ke babak selanjutnya putaran. “Jika kita tidak lolos, Ketiga Kami akan berjuang di setiap babak kualifikasi dengan jumlah maksimal untuk lolos ke Piala Dunia,” tegas Yesus.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D