0 0
Read Time:2 Minute, 23 Second

JAKARTA – Membeli sepeda motor bekas menjadi pilihan yang cukup diminati sebagian orang karena berbagai alasan, seperti harganya yang lebih terjangkau dibandingkan mobil baru dan tidak memakan banyak waktu.

Namun konsumen harus berhati-hati dan memeriksa kendaraannya jika memungkinkan karena ini bukan pertama kalinya mereka memilikinya.

Konsumen tidak tahu apa yang terjadi pada sepeda motor tersebut saat digunakan oleh pemilik sebelumnya.

Namun konsumen tidak perlu khawatir ditipu saat membeli sepeda motor bekas, ada beberapa tips jitu agar sepeda motor bekas tetap dalam kondisi baik.

Akbar dari Sahabat Motor, dealer sepeda motor kedua, mengatakan, langkah pertama yang dilakukan adalah mengecek kondisi kendaraan, mulai dari fisik hingga mesin.

“Pengguna (yang membeli sepeda motor bekas) sebaiknya mengecek terlebih dahulu kondisi kendaraannya, mulai dari fisik dan mesinnya. Masyarakat terutama melihat dari tampilan fisiknya dan terlihat aman, namun jangan lupa untuk mengecek mesinnya,” ujarnya. dikatakan. Akbar datang ke dianrakyat.co.id Automotive belum lama ini.

Akbar mengatakan pembeli juga harus memeriksa keaslian dokumen terkait nomor mesin dan sasis.

“Periksa juga keabsahan nomor mesin dan nomor sasis, pastikan penjual (sepeda motor bekas) memeriksa terlebih dahulu, tapi pembeli juga harus memeriksa,” ujarnya.

Akbar kemudian menambahkan, pembeli juga harus memastikan harganya, apakah bisa ditawar atau tidak.

Akbar menambahkan: “Disetujui atau tidak, harganya harus dipastikan.”

Akbar mengatakan pembeli sebaiknya melakukan test drive sepeda motor bekas sebelum membawanya pulang.

“Di sini pembeli bisa melakukan test drive kendaraannya terlebih dahulu. Hal ini juga penting karena memungkinkan konsumen mengetahui langsung kondisi sepeda motor bekas yang dicarinya,” jelasnya.

Menurut kutipan laman Astra-Honda Motor, sebaiknya pembeli sepeda motor bekas memeriksa seluruh bagian sepeda motor, termasuk menghidupkan mesin sepeda motor, untuk memastikan kondisi mesin serta memperhatikan kebisingan, tarikan throttle, dan asap knalpot.

Nyalakan mesin dan matikan knalpot. Tips dasar ini bisa digunakan untuk mengecek kualitas mesin sepeda motor bekas.

Kemudian periksa berapa banyak oli yang tersisa di mesin. Sering digunakan untuk menutupi suara mesin sepeda motor agar tidak terdengar keras jika oli terlalu banyak.​

Kemudian periksa kebocoran oli sepeda motor setelah test ride. Perlu diketahui bahwa tangki bahan bakar sepeda motor yang berumur lebih dari 5 tahun akan mudah berkarat.

Jika bensin pada tangki terlihat keruh, bisa jadi sepeda motor sudah lama tidak digunakan sehingga berdampak pada performa sepeda motor kedepannya.

Selanjutnya periksa kondisi ban dan rem cakram Anda. Ban bekas yang terlihat usang tentu bisa diganti, namun dengan biaya tambahan. Jadi kami bisa mengutipnya lebih rendah karena kami harus segera mengganti ban baru setelah membeli sepeda motor.​

Hal ini juga berlaku pada komponen lainnya seperti shockbreaker depan dan belakang, apakah masih OK atau bocor. Jangan terkesan dengan speedometer yang masih rendah.

Perlu diingat, tidak harus selalu mencari sepeda motor bekas yang kondisinya bagus, meski bodinya kurang mulus, Anda tetap bisa membelinya jika mesinnya masih bagus. Polisi Berani Keluarkan Tilang UFO Beberapa waktu lalu, polisi Amerika dihebohkan dengan kejadian aneh yang melibatkan mobil berbentuk UFO. Peristiwa itu terjadi di Missouri. dianrakyat.co.id.co.id 12 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D