0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Timnas Portugal mengamankan tempat di perempat final Euro 2024 usai mengalahkan Slovenia melalui adu penalti pada babak 16 besar di Stadion Dusseldorf Arena Aso II (2/7/2024). Cristiano Ronaldo menang 3-0 dalam laga seru.

Slovenia dan Portugal bermain tanpa gol setelah 90 menit dan perpanjangan waktu. Jadi, babak 16 besar harus dilanjutkan dengan adu penalti – yang pertama di turnamen musim panas ini.

Kemenangan tersebut mengirim Portugal ke perempat final untuk menghadapi Prancis. Ini menjadi peluang bagi Portugal dan Ronaldo untuk mengokohkan asa menjuarai Euro 2024.

Ronaldo, yang menyia-nyiakan penalti di perpanjangan waktu, menjadi starter dalam tiga gol kemenangan Portugal. Bruno Fernandes dari Manchester United dan Bernardo Silva dari Manchester City mencetak gol berikutnya.

Di sisi lain, kiper Portugal Diogo Costa berhasil diselamatkan oleh tiga penalti Slovenia. Salah satunya diselamatkan dengan memblok tendangan Balkovac.

Setelah gagal mengeksekusi penalti di perpanjangan waktu, Ronaldo meminta maaf kepada fans Portugal setelah menebus kesalahannya.

Usai mengeksekusi penalti melewati Jan Oblak, pemain berusia 39 tahun itu langsung menunjuk pendukung di belakang gawang dan mengakui kesalahannya di perpanjangan waktu.

Oblak, pemenang Ballon d’Or lima kali, menangis saat ia menyelamatkan penalti pertamanya malam itu. Namun, sang kapten tersenyum saat peluit akhir berbunyi saat Portugal melaju ke babak berikutnya.

Pasukan Roberto Martinez akan menghadapi Prancis asuhan Didier Deschamps pada hari Jumat dalam upaya untuk mengamankan tempat di semifinal Euro 2024.

Ronaldo kembali masuk dalam skuad Portugal untuk Euro 2024. Keputusan itu diambil berdasarkan hasil impresif Ronaldo, bukan hanya namanya.

Setelah absen dalam dua pertandingan terakhir Portugal di Piala Dunia 2022, dengan Fernando Santos masih memimpin tim, banyak yang meragukan masa depan Ronaldo di kancah internasional.

Meski demikian, Ronaldo tetap menunjukkan status istimewa di klub. Kini bermain untuk Al Nasser di Arab Saudi, ia mencetak 50 gol dalam 51 penampilan di semua kompetisi musim lalu.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D