0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

JAKARTA – Sate Khas Senayan, restoran populer dengan beragam menu khas Indonesia, akan membuka lima lokasi serentak di Belanda pada awal tahun 2025. Pembukaan lima lokasi ini mewakili pertukaran bisnis di Eropa dalam perayaan setengah abad perusahaan induknya, Sari Rasa Group.

Benny Hadisurjo, CEO Sari Rasa Group, mengatakan pasar utamanya di Belanda adalah masyarakat adat, selain masyarakat India yang tinggal di sana. Dijelaskannya, masakan Indonesia dikenal masyarakat Belanda karena sejarah dan budayanya. Bahkan kadang-kadang ada orang yang memasak makanan khas Indonesia seperti pesel, sate, sambal dan lain-lain.

“Tapi selera bukan fenomena nasional. Jadi kami hadir untuk mengisi ruang itu dengan cita rasa nyata bagi pelanggan di luar sana,” kata Benny saat berpidato, Sabtu (7/6/2024).

Ekspansi ke Belanda merupakan hal yang besar bagi mereka, lanjut Benny. Menurutnya, terdapat lima restoran di Belanda dan mudah untuk membuka lebih banyak cabang di negara Eropa lainnya. “Mitra lokal kami di Belanda sangat cocok untuk kolaborasi ini. Pasar di sana sangat menarik dan menantang,” ujarnya.

Untuk merayakan hari jadi perusahaannya yang ke-50, Benny mengatakan pihaknya akan menyuguhkan Pertunjukan Semesta Raya yang menampilkan 50 seniman Komunitas Swara Gembira di Taman Air Mancur Plaza Senayan pada Minggu (21/7/2024).

Selain Sate Khas Senayan, portofolio merek Sari Rasa Group lainnya antara lain Sate & Seafood Senayan, Sate Express Senayan, TeSaTe, TeKoTe, Gopek House, Foodiesia, Sarirasa Catering serta merek non-makanan seperti Sarirasa Origin dan Sarirasa Tanahmula.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D