0 0
Read Time:1 Minute, 57 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA — Joaquin Phoenix menyatakan sikapnya atas diamnya staf kreatif Hollywood terkait genosida terhadap warga Palestina di Gaza. Aktris Yahudi itu memihak editor Interest of Interest Jonathan Glazer, yang berbicara tentang kebrutalan Israel di atas panggung Oscar 2024.

The Tampa Jew melaporkan bahwa Phoenix menerima tiga nominasi Academy Award dan memenangkan trofi Golden Globe untuk perannya dalam Walk the Line dan Joker. Pria kelahiran Joaquin Raphael Bottom ini juga berhasil meraih kategori Aktor Terbaik di Screen Actors Guild Awards pada 19 Januari 2020 sebelum meraih Oscar.

Dalam sebuah wawancara, Phoenix mengungkapkan bahwa dia adalah seorang Yahudi sekuler yang tidak menganut agama terorganisir mana pun. Ibunya keturunan Yahudi dari New York, sedangkan ayahnya berasal dari California.

Kedua orang tuanya adalah anak misionaris Tuhan. Meski lahir dari orang tua yang berbeda latar belakang, Phoenix tumbuh di lingkungan yang memungkinkan anak-anaknya menemukan jalan spiritualnya sendiri.

Namun, Phoenix dengan tegas menegaskan identitasnya sebagai seorang Yahudi. Selain prestasinya di dunia perfilman, Phoenix juga dikenal sebagai aktivis yang peduli terhadap isu-isu sosial.

Keberaniannya memainkan peran mendalam dalam film-film emosional seperti Joker telah menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kesadaran tentang berbagai isu yang mempengaruhi masyarakat. Phoenix yang lahir pada tanggal 28 Oktober 1974 merupakan sosok yang dikagumi tidak hanya karena perannya di layar, tetapi juga karena keberanian dan kejujurannya di luar panggung.

Sementara itu, film baru Phoenix, Joker 2, telah dilarang oleh Motion Picture Association of America (MPAA) karena mendapat rating R untuk adegan kekerasan dan adegan singkat. Film bertajuk The Folly Dukes ini akan menjadi sebuah musikal yang akan memuat setidaknya 15 versi lagu terpopuler, serta kemungkinan untuk menambahkan lagu asli ke dalam film tersebut.

Variasi melaporkan bahwa salah satu lagu yang dimaksud adalah “It’s Fun” dari musikal “The Bandwagon” tahun 1953, yang menjadi legenda Judy Garland. Meskipun detail pasti tentang plot Foley Dax belum diungkapkan secara resmi, film ini digambarkan sebagai sebuah drama unsur yang terjadi di dalam dan sekitar Arkham Asylum.

Selain Phoenix dan Lady Gaga, pemerannya juga menyertakan nama-nama seperti Zazie Betz, Catherine Keener, dan Brendan Gleason. Todd Phillips berkolaborasi dalam skenario dengan Scott Silver.

Produksi Joker 2 memiliki anggaran yang cukup besar, hampir $200 juta (sekitar Rs 3,1 triliun). Direncanakan untuk dirilis pada 4 Oktober 2024, ini adalah salah satu rilis yang paling dinanti tahun ini, bergabung dengan Furiosa: A Mad Max Saga dan Beetlejuice Beetlejuice.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D