0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

JAKARTA – Penyebab lampu indikator tetap menyala terkadang menjadi tanda kekhawatiran pengendara karena menandakan ada masalah pada mobil.

Biasanya, lampu indikator jangkauan kendaraan hanya akan menyala ketika kunci diputar ke posisi “ON”.

Berdasarkan laman resmi Suzuki, jika lampu peringatan kendaraan Anda menyala berarti kendaraan tersebut mengalami masalah dan perlu segera diperbaiki. Indikator yang menyala dapat mengganggu konsentrasi Anda saat berkendara.

Lampu indikator mobil menunjukkan beberapa tanda seperti suhu, tekanan oli dan tanda-tanda lain yang kita lihat dari lampu indikator mobil. Lima alasan mengapa indikator menyala:

1. Penyebab lampu indikator oli

Biasanya ketika mesin mobil kehabisan oli, indikator oli mobil tetap ada. Hal ini bisa diatasi dengan mengganti oli mesin mobil dengan yang baru. Sebaiknya diganti dengan yang baru, jangan menambahkan oli baru pada oli lama karena dapat merusak mobil.

2. Indikator “Periksa Mesin” akan menyala.

Ini adalah bagian terpenting jika mesin uji sedang berjalan, mesin rusak atau ada yang tidak beres dengan mesin. Anda bisa mengecek terlebih dahulu kerusakan atau cacat pada mesin mobil agar kerusakannya tidak semakin parah.

3. Lampu ABS (sistem pengereman anti-lock) menyala

Sama halnya dengan indikator mobil lainnya, jika lampu indikator mobil ini menyala terus menerus maka bisa dipastikan ABS mobil tersebut tidak berfungsi atau ada yang tidak beres pada ABS mobil tersebut. Sebaiknya segera diperbaiki untuk menghindari hal-hal yang tidak diperlukan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D