0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA – Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong awalnya tak menyangka anak asuhnya bisa berangkat ke Dubai untuk menjalani pemusatan latihan (TC) pada Senin (1/4/2024). TC tersebut digelar sebagai persiapan sebelum berlaga di Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Karena banyaknya pemain yang dipanggil menjadi pilar penting di klub-klub Ligue 1, kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air kini tengah memasuki fase akhir yang penting. Inilah mereka yang berjuang untuk empat besar, menghindari degradasi dan meningkatkan peringkat mereka.

Namun keputusan bersama PSSI, pimpinan liga, dan klub Ligue 1 mengakibatkan sisa pertandingan musim ini ditunda. Hasilnya, para pemain bisa bergabung membela timnas U-23 Indonesia. Tim Garuda Muda berangkat ke Dubai hari ini Senin malam.

Ditemui awak media sebelum terbang ke Dubai, Shin Tae-yong mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersatu untuk kepentingan timnas Indonesia. “Terima kasih kepada semuanya. Awalnya kami pikir akan sulit untuk meninggalkan yang pertama, tapi Erik Thohir, pemilik tim dan pelatih Ligue 1, bergabung membantu tim… Terima kasih,” kata Shin Tae-yong.

Menurutnya, dua pekan tidak cukup untuk membuat tim tampil bagus. Meski begitu, dia mengaku akan memanfaatkannya sebaik mungkin.

Di sisi lain, ia mengakui tekanan ada karena agenda timnas Ligue 1 U-23 terhenti sementara. Meski demikian, ia saat ini meyakini timnas U-23 sedang berevolusi. 

“Kami bekerja keras, kami berharap bisa mengatasi tekanan ini,” tegasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D