0 0
Read Time:2 Minute, 2 Second

dianrakyat.co.id Jakarta Klub Serie A Juventus tampaknya sangat serius mengejar penandatanganan pemain buangan Manchester United Mason Greenwood pada bursa transfer musim panas 2024.

Dari rumor yang beredar, Bianconeri rela merelakan 3 nama sekalipun demi punya uang lebih untuk memboyong pemain muda Inggris itu ke Allianz Stadium.

Seperti diketahui, Mason Greenwood merupakan produk bagus menjelang jendela transfer tengah tahun. Meski dipecat dari Old Trafford, ia berhasil tampil baik selama masa pinjamannya di Getafe sejak Januari lalu.

Situs Transfermarkt menyebutkan, pemain yang mengalami cedera hingga terpaksa absen lama di lapangan, telah memainkan 35 pertandingan di kompetisi sejak tiba di Getafe. Ia pun mampu menyumbang 10 gol dan 6 assist untuk tim besutan Jose Bordalas tersebut.

Awalnya, klub-klub La Liga menjadi tim yang paling berminat pada Mason Greenwood sebelum musim panas. Barcelona dan Atletico Madrid telah dikaitkan dengan pemain tersebut, tetapi Getafe ingin memperpanjang masa tinggal Greenwood di klub tersebut.

Namun, laporan terbaru menunjukkan bahwa Juventus juga tertarik untuk memasuki perburuan pemain berusia 22 tahun itu. Pasalnya, The Elders ingin memperbarui lini depannya dengan mendatangkan pemain anyar ke Turin.

Satu-satunya masalah adalah harga Mason Greenwood tidak terlalu murah. Manchester United disebut-sebut meminta bayaran sekitar £30 juta kepada klub-klub yang ingin mendatangkan sang pemain pada musim panas mendatang.

Situasi ini memaksa Juventus mengambil langkah tegas dengan mengorbankan nama kepada pihak lain untuk membiayai kepindahan Greenwood.

Football Transfers mengabarkan Moise Kean dan Arek Milik termasuk dalam daftar pemain yang hampir pasti dilepas. Ada juga kemungkinan mengorbankan Matias Soule muda yang terkenal untuk mendapatkan uang tambahan.

Sementara selain ketiga nama tersebut, ada Federico Chiesa yang akan dilepas jika tak menandatangani kontrak baru. Posisi Dusan Vlahovic bisa saja terguncang, dan hanya Kenan Yildiz yang dipastikan bertahan di Allianz Stadium pada musim 2024/2025.

Di sisi lain, Manchester United belum mengumumkan secara resmi keputusan terkait masa depan Mason Greenwood. Manajer anyar Sir Jim Ratcliffe sebelumnya menjelaskan pihaknya belum memutuskan apakah akan mendatangkan kembali Mason Greenwood atau mencoretnya dari Old Trafford pada akhir musim.

Namun, ada kabar bahwa Setan Merah berencana melakukan perubahan besar pada bursa transfer mendatang. Dari 41 pemain tim utama, termasuk yang dipinjamkan, hanya 3 pemain yang dijamin tidak akan dikeluarkan dari lapangan, yakni Kobbie Mainoo, Alejandro Garnacho, dan Rasmus Hojlund.

Tentu saja Mason Greenwood bisa menjadi salah satu nama yang dijual Manchester United musim depan. Lebih lanjut, Football Transfers menyebut sentimen publik di Inggris belum melemah sehingga pemain muda Inggris akan lebih mudah melanjutkan kariernya di luar negeri.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D