0 0
Read Time:2 Minute, 33 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Komedo merupakan masalah kulit wajah yang sering dianggap remeh, namun nyatanya mempunyai akibat yang serius. Hal ini disebabkan kemampuan kulit yang gelap untuk terasa kasar, gelap, warnanya tidak merata bahkan menimbulkan berjerawat. Komedo biasanya muncul di area T wajah, terutama di hidung, karena area ini memproduksi lebih banyak sebum dibandingkan bagian wajah lainnya. Meski sulit diobati, jerawat merupakan kondisi kulit yang bisa diobati. Namun, banyak orang yang melakukan kesalahan dengan mencoba menghilangkan hidung tersumbat. Menekan hidung merupakan salah satu cara yang digunakan untuk menghilangkan komedo dari pori-pori. Faktanya, proses ini dapat merusak jaringan kulit karena dapat menyebabkan iritasi. Lalu bagaimana cara menghilangkan hidung hitam yang terbaik dan ampuh?

Berikut tips menghilangkan komedo di hidung hanya dengan 3 bahan yang dibagikan briliobeauty.net (26/03/2024).

Gula murni merupakan pemanis alami yang dapat digunakan untuk membuat scrub karena teksturnya mirip butiran scrub. Gula rafinasi dipercaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori wajah. Sifatnya yang mendinginkan berfungsi sebagai eksfoliator yang efektif, terutama dalam menghilangkan komedo di hidung.

Madu merupakan bahan alami yang mengandung sifat anti inflamasi, antioksidan, antibakteri dan antiseptik. Beragam nutrisi dalam madu membuatnya efektif sebagai pembersih wajah yang mampu mengatasi berbagai kotoran. Madu mampu membuka pori-pori yang tersumbat di wajah sekaligus menghilangkan kotoran penyebab komedo.

Lidah buaya dikenal sebagai bahan alami yang memiliki manfaat besar bagi kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Selain itu, bahan alaminya juga ampuh mengatasi komedo dan menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Kandungan gel lidah buaya yang kaya membantu menghilangkan minyak berlebih dan kotoran dari pori-pori kulit tanpa mengeringkan wajah, karena lidah buaya juga mengandung tumbuhan alami.

Berikut langkah-langkah membuat dan menggunakan masker alami untuk menghilangkan komedo di hidung:

1. Tuangkan gula murni, madu dan gel lidah buaya ke dalam wadah.

2. Campurkan tiga herba dalam jumlah yang sama hingga menjadi pasta.

3. Bersihkan wajah terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran atau sisa riasan.

4. Oleskan scrub secara menyeluruh pada area hidung.

5. Pijat perlahan dan hati-hati dengan gerakan memutar selama 2-3 menit.

6. Basuh wajah dengan air hangat hingga bersih, lalu dilanjutkan dengan pelembab.

Komedo biasanya tidak berbahaya dan bisa membaik dengan sendirinya dalam waktu 2-4 minggu.

 

 

 

 

Komedo terjadi ketika sel kulit mati dan minyak menumpuk dan menyumbat pori-pori kulit. Minyak ini diproduksi oleh kelenjar minyak (sebum) yang ada di pori-pori. Namun minyak kulit alami merupakan bahan anti penuaan alami yang dapat menjaga kesehatan kulit.

Komedo biasanya muncul di zona T yang cenderung lebih berminyak dibandingkan bagian wajah lainnya. Produksi minyak yang berlebihan di hidung, pipi, dan dahi dapat menyumbat pori-pori di area tersebut dengan kotoran, kotoran, dan minyak, sehingga menyebabkan hidung, pipi, dan mulut membesar.

Secara umum komedo bisa disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain minyak berlebih, sel kulit mati, pertumbuhan bakteri berlebih, dan perubahan hormonal. Selain itu, pola makan yang buruk juga bisa memicu berkembangnya komedo.

 

 

Salah satu manfaat facial air garam adalah membantu mengurangi lingkaran hitam. Mencuci muka dengan air garam akan mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih. Dengan demikian karakter hitamnya berkurang.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D