0 0
Read Time:1 Minute, 55 Second

dianrakyat.co.id, DOHA — Sejarah terus diukir oleh tim sepak bola Indonesia. Yang terbaru dan terdepan seantero negeri Indonesia adalah kemenangan tadi malam lewat kemenangan adu penalti 11-10 (2-2) di Korea Selatan. 

Kemenangan ini mengamankan tiket ke final Piala Asia AFC U-23 2024. Tiket juara Olimpiade Paris 2024 lainnya akan diamankan oleh Rizky Ridho dkk. 

Pada laga semifinal yang digelar Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, tim Garuda Muda akan mewakili pemenang laga perempat final antara Uzbekistan dan Saudi. Arab.

Bermodalkan hal-hal bagus dan pelatih bagus seperti Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-23 dan senior menjadi salah satu tim terkuat di Asia. 

Soal permainan kini menarik untuk disimak, siapa pun yang dipercaya turun lapangan selalu tampil bagus, terancam, tidak minder dan tentunya tidak lesu karena tenaganya cukup untuk bermain meski lebih dari 120 menit.

Kemunculan kekuatan sepak bola Indonesia tentu tidak bisa dipisahkan dari banyak pihak, salah satunya Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Bukan sekedar berusaha memenuhi keinginan sang pelatih untuk membangun timnas yang kuat. Namun cara Erick Thohir memperlakukan para pemainnya menjadi penentu kesuksesan timnas Indonesia.

Dari media sosial sering kita lihat Erick yang juga Presiden Inter Milan kerap memberikan semangat kepada para pemainnya. Saat para pemain akan menghadapi permainan yang sulit, setelah kekalahan yang menyakitkan dari lawannya, sebuah kemenangan yang terkadang membuat mabuk.

Erick Thohir selalu hadir sebagai motivator hebat yang bisa meningkatkan sikap para pemain. Erick Thohir benar-benar menghadirkan keceriaan di ruang ganti, di meja makan, atau di sela-sela saat dibutuhkan.

Penulis menyaksikan langsung SEA Games 2023 di Kamboja. Erick tahu persis kapan harus membangkitkan minat para pemain, hingga membuat para pemain rileks sehingga bisa bermain tanpa tekanan. 

Baru-baru ini, usai menyaksikan kemenangan adu penalti melawan Korea Selatan dini hari tadi, Erick Thohir menghampiri para pemain di ruang ganti. “Satu hal lagi, kita akan bisa pergi ke Olimpiade.” Namun reaksi para pemain yang merespon digabungkan menjadi menang dua kali lagi!!! Artinya Garuda Muda akan menjadi juara Asia.

Kini kita melihat tidak ada satupun pemain Indonesia yang takut dengan lawannya di lapangan. Terlepas dari nama-nama besar, mereka semua menghadapinya dengan gagah berani dan tangguh sepanjang pertandingan, berlari tak kenal lelah hingga wasit meniup peluit panjang. Semua itu berkat rekomendasi dari Ketum PSSI saat ini.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D