0 0
Read Time:2 Minute, 2 Second

JAKARTA – Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia – Asosiasi Blockchain Indonesia (Aspakurindo-ABI) menyelenggarakan rangkaian Bulan Literasi Kripto (BLK) 2024 sepanjang Mei 2024. PT Pintu Kemana Saja (PINTU) juga merupakan anggota. Aspakrindo-ABI menyelenggarakan berbagai kegiatan edukasi dan menarik untuk mendukung BLK 2024 yang fokus pada edukasi kripto dan literasi masyarakat Indonesia.

Kuasa Umum PINTU dan Sekjen Aspakulindo ABI, Bapak Malikursuno Utomo (Dimas), mengatakan: “Kami mengucapkan terima kasih kepada acara BLK 2024 yang telah melaksanakan berbagai kegiatan edukasi baik secara daring maupun luring dan juga meraih hasil yang luar biasa BLK kali ini mengadakan podcast pada bulan Mei, dilanjutkan dengan workshop di Universitas Airlangga, dan stand-up comedy di Surabaya.

Sekretaris Bappebti Olvy Andrianita mengatakan: “Kami mendukung penuh CPFAK dengan komitmen kuatnya dalam mematuhi peraturan Bappebti serta memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat mengenai investasi aset kripto. Untuk itu BLK 2024 Bappebti juga turut bekerja sama.” PINTU akan mengadakan berbagai kegiatan inovatif, termasuk kontes stand-up comedy yang mencerminkan nuansa investasi kripto. “Melalui edukasi seperti ini, kami berharap dapat semakin meningkatkan minat investasi kripto di Tanah Air, tentunya untuk melindungi masyarakat umum sebagai pelanggan.”

Berdasarkan data Statista, tingkat penetrasi investor kripto di Asia Tenggara diperkirakan akan meningkat menjadi 12,78% pada akhir tahun 2024 dan 14,81% pada tahun 2028.

“Dengan membaiknya lingkungan pasar dalam negeri, perdagangan aset kripto di Indonesia terus mengalami pertumbuhan positif. Pada April 2024, investor aset kripto dalam negeri akan mencapai 20 juta pelanggan, dan nilai transaksi akan mencapai angka tertinggi. Tentu saja, perkembangan ini tidak lepas dari peran Indonesia. “Sebagai berbagai pihak yang terlibat dalam BLK 2024 dalam upaya meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap perdagangan aset kripto,” kata Olbee.

Mengusung tema “Menjelajahi kripto untuk lanskap masa depan”, berbagai kegiatan pendidikan dan literasi dilakukan bekerja sama dengan banyak institusi, komunitas, dan aset kripto. Membaca laporan Penutupan BLK 2024 yang dirilis Sekjen Aspakulindo-ABI, lebih dari 10.000 peserta menyukseskan acara BLK di berbagai kota di Indonesia, antara lain Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan Medan disana ada.

“BLK 2024 membawa semangat dan nilai-nilai positif bagi industri aset kripto serta mendorong pentingnya kegiatan edukasi dan literasi bagi mereka yang telah berinvestasi di aset kripto atau mereka yang ingin mencoba berinvestasi. Kami di PINTU akan terus kami lakukan. bekerja keras untuk mengedukasi masyarakat tentang aset kripto melalui berbagai platform kami, salah satunya adalah Pintu Academy, dan sebagai bagian dari tanggung jawab kami untuk meningkatkan pendidikan dan literasi kripto, kami akan terus bekerja sama dengan semua pihak terkait,” tutup Dimas. .

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D