0 0
Read Time:2 Minute, 40 Second

JAKARTA – Menurut Clinton Health Access Initiative (CHAI) Indonesia, 4,6 persen masyarakat Indonesia mengalami gangguan pendengaran. Angka tersebut menempatkan Indonesia sebagai salah satu negara dengan tingkat gangguan pendengaran tertinggi di Asia Tenggara.

Gangguan pendengaran sendiri bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor, seperti penyakit telinga, paparan suara keras, penuaan, cedera telinga, dan faktor genetik. Lalu apa yang dapat Anda lakukan jika Anda mengalami gangguan pendengaran? Klik untuk lebih lanjut, ayo!

Perawatan gangguan pendengaran di Indonesia sangat baik. Hal ini diumumkan oleh presiden CHAI Indonesia, Dr. Atiek Anartati MPH & TM yang terkesan dengan luasnya fasilitas yang tersedia di Kasoem Hearing Centre. 

“Saat pertama kali datang ke sini, tempat ini membuat saya kaget dan terkesan. Awalnya saya tidak tahu kalau Kasoem hanya untuk pendengaran, ternyata ada alat bantu dengar, termasuk implan koklea. Peralatan di sini sangat cocok untuk anak-anak hingga orang dewasa. ,” ujarnya saat mengunjungi Kasoem Hearing Center di Cikini, Jakarta Pusat, baru-baru ini. 

Dr. Atiek mengatakan, kedatangan CHAI Indonesia di Kasoem Hearing Center telah memperkuat koordinasi program teknologi asistif dengan pemerintah dan mitranya di Indonesia. Khususnya, meningkatkan ketersediaan alat bantu dengar bagi masyarakat Indonesia penyandang disabilitas, khususnya anak-anak.

Kami berharap kunjungan ini memberikan gambaran yang lebih detail mengenai layanan gangguan pendengaran. Mulai dari deteksi dini hingga rehabilitasi termasuk pemasangan alat bantu dengar, terutama pada anak-anak.

CEO/Direktur Global Assistive Technology Frederic Seghers mengaku terkesan saat mengunjungi Kasoem Hearing Center, mulai dari fasilitas, pekerjaan, kesehatan hingga dedikasinya terhadap perawatan.

“Saya sangat berharap layanan ini kedepannya dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia sehingga dapat membantu,” ujarnya.

Komisioner Komnas Disabilitas Eka Prastama Widiyanta mengatakan, pentingnya pemberian alat bantu dengar hingga implan koklea adalah dalam rangka skrining atau evaluasi. Balai Dengar Pendapat Kasoem sudah mempunyai ruangan yang memadai. 

Ia berharap kedepannya dapat dikembangkan sistem gadget yang terjangkau dan bermanfaat bagi anak.

“Agar anak-anak kita bisa berpartisipasi dalam banyak hal dan yang penting bagi negara ini kita bisa memotong banyak uang ke depan,” kata Eka.

Chief Executive Officer (CEO) Kasoem Hearing Center, Trista Mutia Kasoem menyambut baik kedatangan CHAI Indonesia ke cabang Kasoem Hearing Center di Cikini. Sebab, menurutnya Kasoem Hearing Center dapat menjawab kebutuhan CHAI Indonesia terkait pengkajian dan pemasangan alat bantu dengar implan koklea.

“Sebagai satu-satunya pusat pendengaran di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015, Kasoem Hearing Center tentu memiliki slogan “One-stop solution for all Hearing Problems”. Artinya kami melayani kebutuhan gangguan pendengaran untuk segala usia, termasuk bayi. dan pemeriksaan bayi baru lahir,” katanya.

Kasoem Hearing Center tidak hanya menyediakan pengujian dan pembekalan teknologi pendengaran, namun juga memiliki program rehabilitasi anak tunarungu melalui Auditory Verbal Therapy (AVT). Hal ini sebenarnya dapat meningkatkan kualitas hidup dan mendukung mereka untuk memiliki pendengaran dan kemampuan berbicara seperti orang lain seusianya dengan semua pendengaran.

Artinya Kasoem Hearing Center memiliki paket lengkap. Asesmen mendetail, teknologi pendengaran disesuaikan dengan kebutuhannya, bahkan pengobatan AVT untuk mempersiapkan anak menghadapi masa depan, kata Trista.

Ia berharap kedatangan CHAI Indonesia dan perwakilan pemerintah dapat memberikan dampak positif ke depannya. Sehingga semua situs dapat membantu penderita gangguan pendengaran mengakses alat bantu dengar dan implan koklea. BNPT: Radikalisme menyasar anak-anak, remaja dan perempuan BNPT telah menunjukkan bahwa radikalisme menyasar segala usia, termasuk anak-anak, remaja dan perempuan. dianrakyat.co.id.co.id 5 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D