0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

TEHERAN – Iran meluncurkan lebih dari 200 drone kamikaze, rudal jelajah, dan rudal balistik ke Israel saat serangan masih “berlangsung”, kata juru bicara militer Israel pagi ini.

BACA JUGA – Drone Ukraina mengebom pabrik rudal jelajah Rusia

“Rezim Iran telah ‘mengirimkan’ lebih dari 200 drone pembunuh, rudal jelajah, dan rudal balistik,” kata Laksamana Muda Daniel Hagary dalam sebuah pernyataan.

Seperti dilansir Tehran News, Minggu (14/4/2024), menurutnya, akibat penyerangan tersebut (hingga kemarin malam), seorang gadis terluka.

Militer Israel mengatakan dalam pernyataan terpisah bahwa puluhan rudal permukaan-ke-permukaan terdeteksi mendekati wilayahnya dan sebagian besar dicegat sebelum memasuki Israel.

Pernyataan yang sama menambahkan bahwa puluhan jet tempur Israel digunakan untuk menghancurkan “semua ancaman udara” yang mendekati Israel.

Karakteristik drone Kamikaze Shahed 238 Iran memang menarik.

Ini adalah salah satu drone taktis yang digunakan militer Iran. Drone ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2023 dan telah digunakan dalam konflik di Suriah dan Yaman.

Drone ini mampu terbang cepat dan jarak jauh, serta mampu membawa bom seberat 25 kilogram. Drone ini juga dilengkapi dengan sistem navigasi presisi dan sistem night vision sehingga menjadikannya senjata yang efektif dalam pertempuran.

Drone Shahed-238-kamikaze menimbulkan ancaman signifikan bagi pasukan musuh. Drone ini dapat digunakan untuk menyerang sasaran militer atau sipil dan dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D