0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Direktorat Jenderal Perhubungan Darat mengirimkan ribuan peserta ke Terminal Poris Plawad di Tangerong untuk pulang gratis (7/4/2024).

Terpantau di Terminal Poris Plawad, armada sebanyak 75 bus siap mengangkut sekitar 3.000 penumpang ke berbagai tujuan di Pulau Jawa dan Sumatera. Untuk Sudan, untuk Padang, Palembang, Bengkulu dan Lampung. Sedangkan di Pulau Jawa sebagian besar ke Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

“Destinasinya ada 33, terbanyak Pulau Jawa, khususnya Jateng, itu banyak karena kami melayani seluruh wilayah Jateng dengan bebas pulang pergi. Di Sumatera ada Padang-Palembang, Pekanbaru, Lampung dan sekitarnya,” kata Kepala BPTJ, Soeharto.

Menurut dia, Kementerian Perhubungan telah meningkatkan jumlah penumpang gratis di seluruh terminal di Yabodetabek yakni 62,3 persen dibandingkan tahun lalu.

“Tahun lalu kami hanya menyiapkan 24.072 kursi untuk masyarakat. Jadi tahun ini kami menyiapkan 42.088 kursi dengan armada bus sebanyak 950 unit,” kata Soeharto. Perkiraan repatriasi adalah 193 juta

Jumlah kursi dalam armada pulang pergi gratis diperkirakan meningkat karena perkiraan akan ada lebih dari 193 juta pelancong. Oleh karena itu, Kementerian Perhubungan telah menciptakan armada bus gratis untuk mengurai kemacetan dan mengurangi angka kemacetan saat mudik.

Katanya, kami berupaya meningkatkan kenyamanan dan mengurangi kecelakaan di jalan raya.

 

 

Sementara itu, penumpang asal Bengkulu, Wawan mengungkapkan, dirinya bisa mendapatkan tiket pulang pergi gratis dengan melakukan registrasi melalui website. Kemudian, konfirmasi informasi tersebut ke kantor Dinas Perhubungan Kota Tangerang.

“Awalnya sulit untuk masuk, tapi saya usahakan. Alhamdulillah bisa pulang bersama istri dan anak saya,” ujarnya.

Sekembalinya ke rumah, dia mengaku sudah memesan bus. Jadi dia membayar untuk kembali ke Kabupaten Tangerong.

“Menguntungkan, alhamdulillah bermanfaat banget,” tutupnya.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D