0 0
Read Time:3 Minute, 4 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Samsung Galaxy S24 FE dikabarkan akan diumumkan bersamaan dengan peluncuran Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 di Galaxy Unpacked 2024 pada Juli mendatang.

Saat ini, ponsel seri Galaxy S24 versi terjangkau kemungkinan besar tidak akan dirilis pada pertengahan tahun ini.

Dilansir Galaxy Club, Selasa (23/4/2024), Samsung Galaxy S24 FE masih akan dirilis di pasaran, namun tidak dalam waktu dekat.

Jika kita menyesuaikan peluncurannya dengan Galaxy S23 FE, maka kemungkinan besar smartphone Android baru Samsung juga akan diluncurkan pada akhir tahun 2024.

Setelah meluncurkan Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra awal tahun ini, Samsung dikabarkan siap meluncurkan model keempat di seri tersebut.

Kabar tersebut diperkuat dengan arus informasi, ponsel Samsung diberi kode nama R12 secara internal. Nama ini mengikuti model Fan Edition sebelumnya.

Galaxy S20 FE diketahui memiliki kode R8, S21 FE diketahui memiliki kode R9, dan Galaxy S23 FE diketahui menggunakan kode R11. Rencananya Galaxy S22 FE akan menggunakan R10 – namun dibatalkan.

Sekadar informasi, sama seperti lini FE sebelumnya, Samsung selalu menghadirkan ponsel Samsung ini dengan performa terbaik dan fitur beragam namun dengan harga terjangkau.

Seperti Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus, ponsel Galaxy S24 FE akan ditenagai chipset Exynos 2400 di sebagian besar negara, seperti dilansir Fonearena.

Meski begitu, leaker @OreXda mengklaim ada kemungkinan Samsung akan meluncurkan varian Galaxy S24 FE dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 di beberapa negara.

Rumor lain yang mengemuka belakangan ini mengenai Galaxy S24 FE adalah peningkatan RAM yang kini tersedia 12GB dibandingkan 8GB pada seri sebelumnya.

Sementara untuk penyimpanan internal, smartphone Android ini akan tersedia dalam pilihan 128GB hingga 256GB.

Meski belum diketahui secara pasti spesifikasi tampilan ponsel ini, namun besar kemungkinan ponsel Samsung ini akan menggunakan panel AMOLED.

Ponsel ini juga akan tetap mempertahankan baterai Galaxy S23 FE berkapasitas 4.500mAh dan mendukung fast charging 25W.

Tak jauh berbeda dengan S23 FE, pengguna juga akan menemukan bahwa smartphone baru Samsung ini menggunakan bingkai aluminium sehingga terlihat modern dan menarik.

Di sisi lain, seri Galaxy S25 masih lama untuk diluncurkan yakni tahun depan. Namun bocoran informasi mengenai ponsel baru Samsung ini mulai beredar di internet.

Disebutkan pada seri Galaxy S25, Samsung kemungkinan besar akan menggunakan chipset Exynos untuk seluruh wilayah dunia.

Informasi tersebut dibagikan @OreXda di jejaring sosial X. Menurutnya, Samsung berencana melengkapi lini Galaxy S25-nya dengan Exynos – kemungkinan Exynos 2500.

Hal ini tentu berbeda dengan seri Galaxy S24 saat ini, dimana perusahaan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon di beberapa wilayah.

@OreXda juga menyebutkan bahwa lini smartphone Android Samsung lainnya, Galaxy Z Fold7 dan Galaxy Z Flip7 hanya akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4.

Sedangkan untuk lini low dan mid-range, Samsung akan menggunakan chipset dari MediaTek dan Samsung sendiri.

Namun hal tersebut masih sebatas rumor dan belum dikonfirmasi oleh Samsung atau leaker ternama lainnya.

Selain itu, masih belum banyak informasi mengenai performa chipset Exynos 2500 besutan perusahaan asal Korea tersebut.

Mengingat chipset pada seri Galaxy S24 saat ini, bukan tidak mungkin perusahaan akan menggunakan chipset buatan.

Samsung kemudian dijadwalkan mengadakan acara Galaxy Unpacked keduanya tahun ini pada awal Juli 2024, dengan Galaxy Z Flip 6, Galaxy Z Fold 6, dan Galaxy Ring akan diumumkan.

Informasi tersebut diungkap oleh sumber SamMobile yang menyebutkan bahwa peluncuran ponsel layar lipat baru Samsung akan berlangsung di Paris, Prancis.

Selain tanggal rilis dan lokasi ponsel lipat tersebut, beredar kabar baru mengenai Samsung Galaxy Z Fold 6.

Mengutip laporan WinFuture, Sabtu (3/2/2024), disebutkan Samsung akan merilis dua model Galaxy Z Fold 6, yakni standar dan ultra – setelah seri Galaxy S.

Berdasarkan rumor yang beredar saat ini, model standar Galaxy Z Fold 6 akan menggunakan nama kode “Q6” dan Galaxy Z Fold 6 Ultra akan menggunakan “Q6A”.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D