0 0
Read Time:2 Minute, 42 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Desain iPhone mengalami banyak perubahan dari tahun ke tahun dengan penambahan estetika yang lebih banyak dibandingkan generasi sebelumnya.

IPhone memiliki garis desain yang sama seperti beberapa tahun terakhir. Meski demikian, bukan berarti tidak ada perubahan. Apple telah menerapkan desain titanium baru pada iPhone 15 Pro dan berbagai pilihan warna pada iPhone 15.

Selain menghadirkan perubahan estetika, iPhone membuang fitur-fitur yang dianggap ketinggalan jaman. Misalnya, CNET mengutip Minggu (5 Mei 2024) bahwa Apple memutuskan untuk melepas jack headphone dari iPhone 7, serta slot kartu SIM dari seri iPhone 14 yang dijual di AS.

Pada tahun 2020 terjadi perubahan desain iPhone 12 terbesar yang pernah ada, dengan iPhone 12 berubah bentuk menjadi datar dengan tepi persegi.

Kini beredar rumor adanya perubahan model iPhone 16 yang akan dirilis pada September 2024. Salah satu perubahan terbesarnya adalah penambahan tombol baru di iPhone 16 dan 16 Pro.

Selain itu, ukuran layar yang lebih besar menjadi rumor desain iPhone 16 Pro yang kerap ramai dibicarakan di internet. Ada juga rumor yang menyebutkan model iPhone 16 reguler akan memiliki desain modul kamera baru.

Lihat komentar di bawah untuk mempelajari lebih lanjut tentang rumor desain iPhone 16 mendatang.

Apple kemungkinan akan mengubah lokasi kamera di iPhone 16 dan 16 Plus. Menurut MacRumors, kamera ponsel akan diposisikan secara vertikal, mirip dengan desain iPhone 12.

Reviewer Australia Trevor Long mengklaim telah menerima unit iPhone 16 palsu. Meskipun bukan iPhone 16 yang sebenarnya, maket ini dibuat untuk membantu pembuat casing iPhone mengukur ukuran ponsel baru Apple sebelum mulai dijual.

Maket iPhone 16 yang ditemukan oleh MacRumors menunjukkan desain kamera vertikal iPhone 16.

Masih belum jelas mengapa Apple mengubah kamera pada iPhone 16 dan 16 Plus. Sedangkan menurut 91Mobiles, desain kamera iPhone 16 Pro dan Pro Max akan mirip dengan seri sebelumnya.

Menurut analis Mark Gurman, iPhone 16 akan memiliki tombol khusus untuk mengambil gambar dan merekam video. Namun belum jelas apakah tombol baru tersebut akan tersedia di semua model iPhone 16 atau versi Pro.

Menurut laporan MacRumors, Apple dikabarkan akan memperkenalkan tombol aksi di semua model iPhone 16, dan kedua tombol tersebut bukanlah tombol kapasitif.

Tombol tindakan adalah tombol yang berfungsi sebagai pintasan untuk membuka kamera atau perintah lainnya. Tombol ini saat ini hanya tersedia di lini iPhone 15 Pro.

Layar seri iPhone Pro tetap berukuran sama selama bertahun-tahun. Namun iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max dikabarkan memiliki layar yang lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Layar iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max saat ini berukuran 6,1 dan 6,7 inci. Menurut MacRumors, iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max akan memiliki layar lebih besar, artinya 6,2 atau 6,3 inci untuk 16 Pro. Sedangkan lini Pro Max akan berukuran 6,8 atau 6,9 inci.

Meski peningkatan tersebut nampaknya tidak terlalu signifikan. Namun, untuk perangkat seperti smartphone, lompatan ini merupakan peningkatan yang signifikan.

Apple kemungkinan akan menawarkan warna baru untuk model iPhone 16 dan 16 Pro. Jika rumor di Weibo benar, iPhone 16 Pro dan Pro Max akan hadir dalam warna hitam, abu-abu, mawar, dan putih.

Rumor tersebut diposting di ShrimpApplePro X/Twitter Liga Premier. Pilihan warna iPhone 16 Pro akan berbeda dengan pilihan warna iPhone 15 Pro dan Pro Max, antara lain Natural Titanium, Blue Titanium, White Titanium, dan Black Titanium.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D